Unik, Remaja 16 Tahun Ciptakan Senter Bertenaga Panas Tubuh



Selama ini, senter menggunakan tenaga baterai yang saat habis, harus mengganti dengan baterai baru lagi. Dalam beberapa tahun ke depan, senter konvensional seperti itu akan segera tergantikan dengan senter bertenaga panas tubuh. Dengan senter itu, hanya dengan dipegang, maka panas tubuh yang ada ditangan akan menghidupkan lampu senter.

Tekhnologi canggih itu ternyata diciptakan oleh seorang gadis SMP Victoria, British Columbia, Kanada, Ann Makosinski. Menurutnya, ide itu tumbuh karena adanya kesadaran dan pengetahuannya tentang tubuh manusia sebagai sumber energi yang terabaikan. Ia pun terus berfikir dan mencari cara untuk menggunakan energi tubuh menjadi lebih bermanfaat.

Keinginan itu akhirnya terlaksana saat menemukan jenis ubin Paltier. Ubin itu dapat menghasilkan daya listrik ketika salah satu ujungnya dihangatkan dan salah satunya lagi didinginkan, meski tidak terlalu besar.

Akhirnya, gadis cerdas itu berfikir, ia harus menciptakan ubin yang berongga yang berongga didalamnya sehingga ia bisa memegang senter dibagian luar ubin untuk memanaskan, sementara didalam akan diisi udara ambien untuk mendinginkan ubin bagian dalam senter.

Proyek Ilmiah itu sukses dan untuk membuat senter sejenis dibutuhkan dana US$ 26.

Sumber: apakabardunia.com

0 Response to "Unik, Remaja 16 Tahun Ciptakan Senter Bertenaga Panas Tubuh"

Posting Komentar