10 Rahasia Mencapai Kebahagiaan di Ruang Kerja

10 Rahasia Mencapai Kebahagiaan di Ruang Kerja
image: goole

Boring ? Bete ? Ini mungkin keluhan biasa dari para pekerja. Anda mungkin membenci pekerjaan Anda, tetapi bukan berarti itu membuat Anda harus sengsara setiap kali melangkah ke tempat kerja Anda.

Jika mau membuka mata, di luar sana banyak orang yang tidak menyukai pekerjaan mereka, tetapi mereka tidak pernah merengek atau mengeluh. Kenapa? Karena mereka tidak membiarkan apa yang mereka tidak sukai mempengaruhi keadaan emosional mereka. Jika Anda ingin menjadi satu bagian dari mereka, inilah caranya:

1. Harus Anda akui, tidak semua yang ada di tempat kerja Anda adalah kesuraman. Pasti ada nilai positif di dalamnya. Ya, pekerjaan Anda mungkin membosankan, tetapi perusahaan tetap membayar Anda dengan baik.

2. Anda bekerja bukan untuk menyenangkan semua orang. Jadi, jangan biarkan Anda menyimpan amarah terlalu banyak demi kesenangan mereka. Jika ada hal yang tidak menyenangkan di perusahaan Anda, sebaiknya diungkapkan saja.

3. Anda harus memiliki kemampuan menyakinkan atasan Anda untuk menentukan pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan kapasitas Anda. Bukan berarti ini mendikte, tetapi ada baiknya keputusan itu harus melibatkan pendapat Anda sendiri.

4. Makan makanan sehat adalah kunci untuk tetap merasa bahagia dalam bekerja. Nutrisi yang memadai bisa menjadi sandaran besar pada suasana hati Anda.

5. Jika Anda membenci pekerjaan Anda, bukan berarti Anda harus bertindak seperti pecundang di kantor. Cobalah untuk ramah kepada orang di sekeliling Anda, dengan begitu akan menghangatkan suasana kantor dan membuat Anda nyaman bekerja.

6. Habiskanlah waktu Anda untuk bekerja dengan giat di kantor. Dengan begitu, atasan Anda akan melihat kontribusi Anda di perusahaan dan mempertimbangkan jenjang karir maupun gaji yang lebih baik. Ini yang Anda harapkan, bukan?

7. Cobalah berbagi kebahagiaan di kantor Anda dengan tawa dan canda untuk membawa keriangan dalam bekerja. Percayalah, rasa humor menjadi penenang jiwa yang ampuh dalam memberi semangat Anda dalam bekerja dibandingkan apapun.

8. Ketika Anda menyelesaikan sebuah pekerjaan yang mengharuskan Anda menghabiskan waktu dan tenaga berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu, sudah saatnya Anda berikan diri Anda sebuah hadiah. Anda bisa membeli DVD film terbaru atau aksesori baru untuk mobil Anda. Reward yourself, Guys!

9. Jangan pernah gentar dengan bentakan atasan Anda. Mungkin Anda melakukan kesalahan yang tidak Anda sadari atau memang itu sudah menjadi karakter kepemimpinannya. Dengan memahami 'kekurangan' atasan, Anda bisa menjadi pekerja yang tidak antipati terhadap tugas-tugas yang dia berikan kepada Anda.

10. Merengek dan mengeluh hanya menjadi sumber frustasi. Jika Anda menghadapi masa-masa yang sulit, cobalah untuk mengubahnya dan memperbaiki situasi. Pilih bagian di mana Anda memiliki peranan lebih untuk bertindak lebih baik di perusahaan.

SUMBER

0 Response to "10 Rahasia Mencapai Kebahagiaan di Ruang Kerja"

Posting Komentar