Coba Lakukan Ini Ketika Otak Anda Merasa Lelah

Otak anda terasa seperti lelah dengan semua aktivitas padat yang ketat dan harus diselesaikan, hanya bersantai di akhir pekan ? Berikut merupakan cara untuk mengisi tenaga kembali dalam waktu singkat.
  • Pikirkanlah Hal hal yang membuat anda merasa bahagia.


Ketika Anda sedang stres, otak Anda memiliki kesulitan mengirimkan informasi dari amigdala ( pada dasarnya penjaga gerbang otak Anda) ke korteks prefrontal, yang bertanggung jawab untuk membuat otak berpikir  ke tingkat yang lebih tinggi, menurut Judy Willis, MD, juru bicara American Academy of Neurology. Tetapi fokus pada sesuatu yang positif  seperti liburan mendatang atau tanggal yang Anda nanti-nantikan dapat membantu menurunkan tingkat stres dan meningkatkan arus informasi ke korteks prefrontal Anda. Artinya: Anda benar-benar akan dapat mulai berpikir jernih lagi.

menghilangkan rasa lelah dengan berpikir positif
  • Cobalah Menonton Humor di Youtube
Penelitian menunjukkan humor yang memiliki efek sama menenangkan otak, menurut Willis, jadi menonton video kocak atau aksi seru dapat membantu anda merasa senang. Video tidak hanya akan membuat Anda tertawa, Penelitian terhadap imajinasi otak menunjukkan bahwa mereka juga dapat meningkatkan motivasi dan ketekunan dan mengurangi stres sehingga Anda bisa kembali mengontrol kecakapan mental anda. Melakukan 2 menit di waktu senggang sudah cukup untuk menghibur diri anda.



cara membuat anda merasa bahagia dengan menonton youtube
  • Lakukan Hobi dan Hal Menyenangkan.
Seharian suntuk dengan pekerjaan anda? Maka yang paling efektif adalah melakukan hobi atau hal-hal menyenangkan lainnya, lakukan hal yang anda suka, luapkan perasaan anda melalui hobi anda, karena hal tersebut dapat membuat kita rileks. Misalnya saja main musik, mendengarkan musik, atau mungkin online. Cara-cara ini terbukti sangat efektif, mungkin Anda pun demikian. Inti sebenarnya, yang harus kita lakukan adalah mengalihkan perhatian ke hal-hal lain yang membuat kita senang dan rileks, jangan terus-terusan terkurung dalam hal yang membuat kita badmood yang berujung pada stress.

SUMBER

1 Response to "Coba Lakukan Ini Ketika Otak Anda Merasa Lelah"