Alvin Tan Jye Yee, Blogger Malaysia Yang Unggah Foto Pelecehan Umat Islam

Alvin Tan Jye Yee, Blogger Malaysia Yang Unggah Foto Pelecehan Umat Islam - Apa yang sudah dilakukan oleh muda-mudi blogger asal Malaysia ini tidak selayaknya ditiru. Sebab mereka baru saja melakukan melecehkan ucapan selamat berbuka puasa. Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) kemudian mengambil tindakan dan memburu keduanya.

Dalam ucapan selamat berbuka puasa tersebut, pria yang belakangan diketahui namanya Alvin Tan Jye Yee (25) dan sang pacar yang berasal dari Singapura, Vivian Lee (24), dengan sengaja mengunggah foto ucapan selamat berbuka puasa sambil menyantap bak kut teh, atau makanan yang terbuat dari hewan babi.

Di foto tersebut, sepasang kekasih ini menuliskan bahwa makanannya “wangi, enak dan menggoda”. Di foto itu juga disematkan logo “halal” yang kemudian menjadi salah satu pemicu kemarahan umat muslim di Malaysia.

Alvin Tan Jye Yee  dan Vivian Lee bukan kali ini saja membuat ulah. Mereka sebelumnya juga pernah menyebar dengan sengaja foto mesum mereka sehingga menimbulkan protes keras dari para netter asal Malaysia. Mereka dinilai telah melancarkan tindakan tak pantas. Sebanyak 500 komentar pun muncul menghujani postingan mereka.

Ketua Asosiasi Ushanita Mazanah Mohammad Zain, dan Sekjen LSM tersebut Hamidah Ismail, serta Ketua LSM lain atau Ketua Asosiasi Diabetes Malaysia Fauziah Abdullah melaporkan aksi Alvin dan Vivian ke pihak berwenang.

“Kami marah besar atas tindakan yang tidak menghormati Muslim. Kami akan mengambil tindakan serius,” kata Mazanah dalam lansiran New Straits Times, yang dikutip pada Minggu (14/7/2013).

Meski demikian Alvin berdalih, ia dan pacarnya tak bermaksud apa-apa. Hanya untuk bercanda. “Tidak ada alasan lain. Itu hanya candaan,” ujar Alvin Tan. | jadiberita.com Descr SUMBER

0 Response to "Alvin Tan Jye Yee, Blogger Malaysia Yang Unggah Foto Pelecehan Umat Islam "

Posting Komentar