Inilah Bus Iklan yang Lucu dan Menarik

Di dunia, iklan di bus angkutan umum sudah sangat kreatif. Seperti 11 bus ini. Media bus yang sudah menjadi media iklan memang makin kreatif, seperti 11 bus iklan ini di antaranya. Iklan biasanya digambarkan dengan efek 2 hingga 4 dimensi, memakai tipuan mata dan sebagainya. Berikut 11 bus iklan kreatif yang dilansir dari satu situs perusahaan pemasaran dunia mcngmarketing.com dan sumber lain:
(dok mcng.com)
1. Situs Pencari KerjaBus di Hong Kong ini menjadi sarana iklan dari situs pencari kerja monster.com. Pesan yang ditulis di samping bus tingkat ini adalah ‘Terjebak dalam kerja yang salah?’. Ada pula boneka 4 dimensi yang menandakan 2 orang pekerja konstruksi yang tertatih-tatih menaiki tangga
2. Kebun BinatangBus iklan ini adalah iklan Kebun Binatang Perth, tentang macan yang merobek sisi bus sehingga terlihat tempat duduknya seakan betulan, padahal dibuat 3 dimensi. Kalimat iklan ini adalah “Datanglah ke kebun binatang sebelum kebun binatang datang pada Anda”. Lain lagi dengan bus di Kopenhagen, Denmark (bawah). Satu kebun binatang di Denmark malah memasang iklan 4 dimensi ular raksasa yang melilit bus.
3. Provider Kartu Debit/KreditIni iklan provider kartu kredit dan kartu debit, Visa di Wellington, Selandia Baru untuk mempromosikan hadiah Aus$ 5000 untuk makan di restoran-restoran. Karena ini trem listrik, antena trem listrik itu sekaligus dipakai sebagai antena lobste
4. Makanan Anjing
Bus iklan 4 dimensi ini menceritakan pemilik anjing yang memegang tali 4 ekor anjingnya yang mengejar makanan anjing bermerk Tiernitos. Bus iklan bentuk ini digarap agensi iklan di Argentina.
5. Maskapai Penerbangan
Bus iklan ini menjadi sarana iklan maskapai Air India Express dengan slogan: Bepergian di Udara Semurah Perjalanan Darat. Iklan ini menutup salah satu jendela bus dengan mempermaknya seperti jendela pesawat.
(dok Oddee.com)
6. Kebersihan
Perhatikan belakang bus ini, yang menggambarkan bagian belakang truk sampah dan 2 petugas kebersihan. Pesannya sederhana, “Jangan jadikan bus ini sebagai sampah”. Singkat kata, jangan buang sampah sembarangan. Bus ini didapati di Belanda, agar kesadaran warga untuk memelihara bus dengan tak buang sampah sembarangan meningkat.
(dok Oddee.com)
7. Jasa Keuangan
Bus ini dipakai sebagai media iklan perusahaan jasa keuangan Nationwide dari Inggris. Roda bus itu dipakai sebagai roda mobil, kapal hingga sepeda motor yang digambar di badan bus dengan slogan: Hidup datang pada Anda dengan cepat.
(dok hangline.com)
8. Saluran Televisi
Bus di AS ini dipakai sebagai media iklan saluran televisi National Geographic. Memakai dua daun pintu bus yang buka tutup, menggambarkan mulut hiu. Sehingga ketika orang masuk bus, seolah-olah tertelan hiu.
9. Majalah
Tak hanya tubuh bus bagian belakang, samping serta pintu bus, bagian atap bus pun dipakai sebagai media iklan. Memang tak tampak bila dari samping, namun begitu terlihat di atas iklan itu akan terlihat.
Bus ini menjadi media iklan majalah The Economist, menyampaikan pesan bahwa majalah ini menyasar segmen kalangan atas, manajer dan eksekutif yang biasanya memiliki kantor di gedung-gedung bertingkat dengan slogan: Lihat Sebelum Melompat.
10. Perdagangan Manusia
Bus yang berkeliaran ini dipakai bagian bagasinya sebagai media iklan layanan masyarakat dari organisasi migrasi internasional dengan gambar perempuan yang hendak keluar dari bagasi. Iklan itu dilengkapi pesan “Stop Perdagangan Orang” dengan nomor telepon hotline bebas pulsa bila ada pengaduan.
(dok imwm.org)
11. Dilarang Corat-coretTak cuma bagian luar bus, bagian kursi bus pun bisa menjadi media iklan. Seperti kursi bus ini yang memberi peringatan pada para penumpangnya agar tak usil mencoreti bus umum, dengan pesan: ‘Corat-coret, pemberhentian Anda berikutnya bisa jadi penjara’
SUMBER

0 Response to "Inilah Bus Iklan yang Lucu dan Menarik"

Posting Komentar