Ternyata Tidur di Ruangan Terlalu Dingin Sangat Berbahaya

http://tpepost.com/wp-content/uploads/2012/12/Sleep.jpg 



Kebanyakan orang akan lebih senang jika tidur diruangan yang dingin alasanya karena bisa membuat tidur menjadi lebih nyeyak sehinga jika yang memiliki Pendingin udara maka akan diaktifkan ke level yang dinginn. Namun perlu diketahui jika kebiasaan tidur di ruangan yang dingin itu ternyata tidak baik untuk kesehatan kamu.

Sebuah penelitian di Jepang menemukan jika tidur terlalu dingin maka akan menyebabkan tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih tinggi di pagi hari.
Dalam penelitian yang dilakukan Saeki, orang-orang yang tidur dalam suhu ruangan di bawah 15 derajat celcius memiliki peningkatan tekanan darah antara 6-8 persen dibandingkan dengan mereka yang tidur dalam suhu sekitar 24 derajat celcius.
Nah apa hubungan antara tekanan darah yang meningkat dengan udara dingin ketika tidur ? Jawabanya karena ketika kitatidur di suhu yang dingin maka pembuluh darah kita akan mengkerut sementara jantung harus bekerja ekstra untuk tetap menghangatkan tubuh kita di suhu yang dingin tadi.

Tekanan darah yang kuat dengan pembuluh darah yang sempit jika dibiarkan terus menerus maka akan berakibat buruk pada jantung yang menyebabkan kita terserang penyakit jantung.
Nah apakah kamu salah satu orang yang suka tidur di suhu yang terlalu dingin sebaiknya kebiasaan ini mulai kamu tinggalkan jika kamu tidak mau mengalami masalah pada jantung dan tekanan darah.

SUMBER

0 Response to "Ternyata Tidur di Ruangan Terlalu Dingin Sangat Berbahaya"

Posting Komentar