Ternyata Tidur Tanpa Bantal Baik Untuk Kesehatan Lho !!!

Taukah Anda tidur tanpa mengunakan bantal ternyata sangat baik untuk kesehatan, bahkan para pakar kesehatan dewasa ini sangat menyarkan Orang tua dan bayi untuk tidak memakai bantal saat sedang tidur. Apa saja manfaat tidur tanpa bantal? Simak penjabarannya dibawah ini.



1. Mencegah sakit leher

Tidur dengan menggunakan bantal akan menjadi sumber utama sakit bahu dan leher. Meskipun masih disarankan untuk pemanasan (stretching) dan menggunakan pemanas, metode terbaik untuk menghilangkan rasa sakit ini adalah dengan tidur tanpa bantal. Namun, tidur tanpa bantal dapat menyebabkan masalah untuk orang yang sudah terbiasa menggunakannya. Untuk orang-orang yang belum terbiasa tidur dengan tanpa menggunakan bantal, dianjurkan untuk secara bertahap mengurangi ketebalan bantal.

2. Mencegah kerutan di wajah dan membuat awet muda

Orang yang tidur tanpa bantal di kepalanya akan memiliki kesempatan yang rendah untuk mendapatkan kerutan di wajahnya. Hal ini dikearenakan mereka yang tidak menggunakan bantal tidak menekankan wajah mereka di atas bantal yang dapat menyebabkan kerutan pada wajah. Jadi, apabila anda menginginkan awet muda, tidurlah tanpa menggunakan bantal.

3. Keuntungan untuk tulang belakang

Tidur tanpa bantal dianggap sebagai metode yang paling sehat karena memberikan manfaat pada tulang belakang. Tidur dengan punggungnya untuk memungkinkan tulang punggung untuk sepenuhnya berada pada kurva alami dari tubuh di tempat. Ketika kita tidur dengan bantal tebal, lokasi tulang punggung akan berubah dan Anda mungkin mengalami nyeri punggung keesokan harinya. Jadi, tidur tanpa bantal adalah obat terbaik untuk sakit punggung.

4. Kualitas tidur

Jika anda ingin mendapatkan tidur yang berkualitas maka Anda disarankan untuk menyingkirkan bantal Anda karena bisa menghambat tidur Anda. Tidur tanpa bantal akan membuat kualitas tidur yang baik karena posisi tubuh Anda berada pada tingkat alami dan normal. Seperti halnya bayi yang masih merah belum terbiasa menggunakan bantal. Biasanya orang tuanya yang memeprkenalkan dan membiasakannya menggunakan bantal kecil seukuran kepala bayi, namun, bayi aktif bergerak dan malah merasa tidak nyaman dengan menggunakan bantal yang mengganjal kepalanya. Sehingga membuat bantal tersingkir dengan sendirinya dari kepalanya dan akhirnya si bayi lebih nyaman tertidur tanpa bantal. Bayi pun memiliki kualitas tidur lebih baik dengan tanpa bantal (pada saat posisi di matras flat/kasur datar), karena memang posisi tubuhnya berada pada tingkat alami/normal tanpa di topang/diganjal sesuatu pada kepala/lehernya. Jadi, apabila anda ingin tidur lebih berkualitas dan menormalkan bentuk/posisi tubuh anda, mulai terbiasakan tidur tanpa bantal.

SUMBER: http://unik1000.blogspot.com/2012/09/tidur-tanpa-bantal-baik-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Ternyata Tidur Tanpa Bantal Baik Untuk Kesehatan Lho !!!"

Posting Komentar