Aneh, Hewan di Kairo Coba Bunuh Diri

Krisis politik di Mesir ternyata tak hanya memengaruhi dan memakan korban jiwa manusia. Hewan-hewan di kebun binatang Kairo juga terdampak krisis politik ini.

Harian terbitan Mesir, al-Masry al-Youm, mengabarkan, hewan-hewan seperti jerapah, badak, gajah, dan kijang terlihat sangat tertekan dan mencoba bunuh diri.

Para hewan itu mendengar suara tembakan dan teriakan manusia tak jauh dari tembok kebun binatang tempat mereka tinggal.

Seorang psikiater hewan di kebun binatang Kairo kepada harian al-Masry al-Youm yakin, akibat tingkat stres yang tinggi, sejumlah hewan bahkan berusaha bunuh diri.

Staf kebun binatang menyatakan, hewan memiliki indera pendengaran yang sangat sensitif. Kondisi ini membuat jerapah, gajah, kijang, bahkan beruang menabrakkan diri mereka ke dinding atau pagar kandang mereka.

Para staf kebun binatang yakin perilaku hewan ini adalah salah satu upaya bunuh diri atau sedikitnya menyakiti diri sendiri.

Kondisi politik yang memanas itu bahkan membuat para hewan itu menangis. Demikian pernyataan psikiater hewan kebun binatang Kairo.

Sementara itu, di sisi manusia, kerusuhan di Mesir yang berawal pekan lalu sudah menewaskan 900 orang. Demikian menurut data pemerintah.
SUMBER: http://internasional.kompas.com/

0 Response to "Aneh, Hewan di Kairo Coba Bunuh Diri"

Posting Komentar