Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Anda





Selama ini kita mengenal ketimun atau mentimun hanya untuk dimakan saja, atau tambahan pada masakan. Tapi ada manfaat lain dari ketimun, yakni untuk kecantikan.

Ketimun atau Mentimun ternyata tak hanya ampuh untuk digunakan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Mentimun dingin memiliki banyak manfaat bagi kecantikan khusus-nya bagi anda yang peduli terhadap ketampanan masing-masing.


Seperti dilansir oleh Times of India (03/08), di dalam mentimun terdapat zat yang membantu menyegarkan kulit. Selain menutup pori-pori kulit yang membesar, mentimun juga ampuh digunakan untuk mencerahkan kulit.

Punya masalah dengan bercak-bercak hitam dan bintik-bintik di sekitar wajah? Jangan khawatir, mentimun bisa membantu menghilangkan bintik-bintik hitam ini. Mentimun juga mengandung zat pendingin alami yang bisa mendinginkan dan menyejukkan kulit. Wajah tak hanya cantik, tetapi juga segar.

Caranya cukup parut mentimun atau jus mentimun dingin. Kemudian gunakan pada kulit wajah dan sekitar mata selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih.

Untuk mendinginkan dan menyegarkan wajah, Anda bisa membuat masker mentimun. Carabtam campurkan jus mentimun dengan dua sendok teh bubuk dan satu putih telur. Blender hingga berbentuk pasta halus. Kemudian oleskan pada wajah dan leher selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

Ini akan membuat wajah Anda segar dan terasa dingin. Menggunakan masker mentimun tersebut juga bisa menenangkan pikiran dan meredakan stres yang Anda rasakan.

Jika ingin membersihkan bintik-bintik hitam, campurkan jus mentimun dengan air mawar dengan jumlah perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air. Anda juga bisa menggunakan mentimun dalam bentuk tonic. Caranya blender mentimun, kemudian saring airnya.

Air mentimun ini bisa digunakan untuk kulit agar lebih halus dan segar. Tonic mentimun ini juga bisa dicampur dengan mint saat musim panas. Tonic mentimun dan mint akan membuat kulit terasa segar dan halus.

Ampas hasil penyaringan juga masih bisa digunakan untuk masker. Tambahkan jus mentimun dengan pepaya dan yogurt untuk masker yang lebih maksimal. Gunakan pada wajah selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih.
SUMBER: http://www.uniknya.net/2012/08/ketimun-dan-manfaatnya-untuk-kecantikan.html

0 Response to "Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Anda"

Posting Komentar