Manfaat Mengejutkan Buah Semangka Bagi Tubuh Anda

Manfaat Mengejutkan Buah Semangka Bagi Tubuh Anda - Buah Semangka merupakan jenis buah buahan berair yang sebagian besar jenis dagingnya bewarna merah. Buah ini cocok banget di konsumsi/dimakan ketika cuaca udara terasa sangat panas atau di siang hari yang cukup panas terik. Hal ini hampir 90% kandungan semangka terdapat air. Buah ini sangat gampang di temukan di pasar tradisional maupun di pasar yang lebih modern/supermarket. Sebagian besar dari kita tentu suka makan buah semangka. Namun, selain penganti penghilang dahaga, juga banyak banget manfaat buah semangka ini Untuk kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh kita?
 Manfaat Mengejutkan Buah Semangka Bagi Tubuh Anda

Sahabat daniel-maulana. Warna merah pada semangka menunjukkan bahwa buah ini mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, segeralah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan penutup di setiap menu harian anda. Kandungan berbagai nutris dan vitamin yang melimpah pada semangka membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh setiap orang. Tips kesehatan kali ini akan mengungkapkan berbagai manfaat semangka yang mungkin belum anda ketahui. Berikut ini 7 manfaat menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh anda :

  • Untuk Jantung Yang Lebih Sehat. Buah semangka merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang anda miliki.
  • Untuk Mata Yang Lebih Sehat. Ini dikarenakan, buah ini mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan anda.
  • Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.
  • Untuk Perlindungan Dari Radikal Bebas. Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.
  • Untuk Memperkuat Tulang Tubuh. Ini dikarenakan, semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
  • Untuk Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mengkonsumsi buah semangka akan membantu meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.
  • Untuk Mengurangi Lemak Pada Tubuh. Buah Semangka adalah jenis buah yang kaya dengan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda.

Itulah beberapa manfaat dari buah semangka untuk kesehatan tubuh anda, semoga bermanfaat.

0 Response to " Manfaat Mengejutkan Buah Semangka Bagi Tubuh Anda"

Posting Komentar