Cara Mencegah Penularan Kutu

Cara Mencegah Penularan Kutu - Cara mencegah kutu pada rambut - Kutu rambut adalah kutu yang tinggal di bagian kulit kepala, biasanya kutu rambut beranak biak di bagian rambut. Jika hal ini tidak di atasi dengan segera, kutu rambuh akan segera menambah jumlah polulasinya. Tidak hanya itu, kutu rambut juga dapat menjangkit ke orang orang yang dekat.

Namun, bagaimana gara mencegah penularan kutu, bagaimana cara mencegah kutu rambut dengan cara alami ? Berikut cara mencegah kutu rambut dengan bahan alami:

Dengan Bawang Merah
Sediaka5 siung bawang merah, kupas dan parut. Parutan bawang merah ini dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Ingat, harus benar-benar merata. Diamkan selama dua jam dan keramas menggunakan shampo untuk menghilangkan bau bawang.

Dengan Minyak Zaitun
Selain dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut halus berkilau, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi kutu rambut. Cara dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata. Minyak zaitun dapat membuat kutu menjadi lemas dan mematikan telur-telur kutu yang menempel di rambut.

Dengan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Minyak kayu putih tidak hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh, tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya, siapkan empat sendok makan minyak kayu putih dan satu buah jeruk nipis. Peras air jeruk nipis dan masukkan ke dalam 4 sendok makan minyak kayu putih, aduk rata. Oleskan ramuan ini ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, setelah itu cuci bersih dan keramas dengan shampo.

Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa biasa digunakan untuk merawat rambut rontok dan rambut kering. Tapi bukan cuma itu, karena minyak kelapa juga bisa digunakan untuk membasmi kutu rambut. Oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala sebelum tidur malam. Kemudian tutup dengan plastik atau shower-cap. Keesokan harinya, keramasi rambut seperti biasa.

Dengan Air Cuka
Oleskan air cuka secara merata pada rambut dan kulit kepala. Air cuka bekerja dengan meresap ke dalam rambut dan merontokkan telur-telur kutu. Jika anda tidak tahan dengan bau cuka, Anda bisa mencampurnya dengan air terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara mencegah kutu rambut dengan bahan alami, smoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mencegah Penularan Kutu"

Posting Komentar