Hanya 5% Orang Mencuci Tangan Dengan Benar

Hanya 5% Orang Mencuci Tangan Dengan Benar dari daniel maulana
Hanya 5% Orang Mencuci Tangan Dengan Benar - Penelitian mengungkapkan, hanya 5% orang mencuci tangah mereka dengan benar sehingga ini bisa membantu membunuh kuman.

Bahkan penelitian juga mengungkapkan, bahwa 15% pria dan 7% wanita tidak mencuci sama sekali tangan mereka setelah dari toilet.

Penelitian dilakukan tim dari Universitas Michigan State, seperti dilansir dari nydaily.

Pada hal mencuci tangan adalah cara terbaik mencegah penyebaran penyakit menular. Namun banyak orang yang melakukan ini dengan tidak benar, seperti tidak cukup lama.

Peneliti mengamati 3.749 di toilet umum di bar, restoran dan tempat umum lainnya, kebanyakan orang tidak mencuci tangan mereka cukup lama untuk membunuh kuman.

Sepertiga tidak menggunakan sabun dan 10% memilih keluar dari toilet tanpa mencuci tangan sama sekali.

Ketika pria mencuci tangan mereka, hanya setengahnya yang menggunakan sabun, dibandingkan dengan hampir 80% wanita. Pria baru mencuci tangan jika ada tanda imbauan yang menganjurkan mencuci tangan di pasang di kamar mandi. Faktor lain yang mendorong mencuci tangan: wastafel bersih.

"Temuan ini mengejutkan bagi kami karena penelitian masa lalu menunjukkan bahwa mencuci tangan yang benar terjadi pada tingkat yang jauh lebih tinggi," kata pemimpin peneliti Carl Borchgrevink.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit US mengeluarkan pedoman bahwa dibutuhkan 15 sampai 20 detik untuk mencuci dengan sabun dan air yang efektif membunuh kuman. Namun temuan penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang mencuci tangan hanya enam detik.

sumber

0 Response to "Hanya 5% Orang Mencuci Tangan Dengan Benar"

Posting Komentar