Ternyata Monyet Juga Punya Norma Sosial

Ternyata Monyet Juga Punya Norma Sosial dari daniel maulana
Ternyata Monyet Juga Punya Norma Sosial - Saat mengunjungi sebuah tempat atau daerah baru, kebanyakan orang akan mencoba untuk menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitarnya. Namun, perilaku seperti ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh manusia saja, bahkan monyet pun memiliki kelakuan yang sama. 
Peubahan pola perilaku ini dibuktikan oleh peneliti dengan membuktikan bahwa saat monyet memasuki lingkungan yang asing, spesies ini akan mengikuti norma sosial pada kelompok tempatnya menetap. Spesies monyet tersebut berusaha mengikuti setiap aturan kelompok terlepas dari aturan tersebut masuk akal atau tidak bagi mereka.

"Temuan kami menunjukkan bahwa kesediaan spesies monyet untuk menyesuaikan diri dengan norma yang ada, meskipun pada lingkungan baru tempat mereka menetap memiliki perbedaan dari sisi budaya.

Merupakan sebuah disposisi yang sama dengan primata lainnya," ujar Professor di Universitu of St. Andrews, Andrew Whiten. Para peneliti mempelajari bagaimana pola perilaku dari monyet laki-laki liar jenis Vervet asal Afrika Selatan berperilaku saat melakukan migrasi dari satu kelompok ke kelompok lainnya.

sumber

0 Response to "Ternyata Monyet Juga Punya Norma Sosial"

Posting Komentar