6 Keanehan Yang Terjadi Di Tubuh Kita

6 Keanehan Yang Terjadi Di Tubuh Kita dari daniel maulana
6 Keanehan Yang Terjadi Di Tubuh Kita  - Tanpa disadari, banyak misteri yang menyangkuttubuh kita. Mau tahu apa saja keanehan yang terjadi padatubuh? Simak penjelasannya berikut ini.

Perasaan jatuh

Pernah merasakan saat sedang tidur tiba-tibamerasa seperti jatuh dan tersentak bangun? Sensasi aneh ini disebut hypnicjerk. Sekitar 70 persen orang mengalami dan kebanyakan terjadi pada orang yangmengalami kesulitan tidur.

Kedutan mata
Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba mataberkedut. Biasanya, hal ini dikaitkan dengan hal-hal mistis. Hush, janganterlalu percaya tahayul. Stres, kelelahan dan terlalu banyak kafein menjadipemicunya.

Kesemutan
Duduk yang terlalu lama atau posisi duduk yangsalah menyebabkan munculnya kesemutan. Kesemutan terjadi karena saraf danpembuluh darah yang mengalami tekanan. Kesemutan juga menjadi pesan adanyanyeri yang dikirimkan saraf ke otak.

Muka memerah
Bila merasa malu atau marah, muka mendadakmenjadi kemerahan seperti kepiting rebus. Menurut para ahli, fenomena inimerupakan reaksi fisik terhadap perilaku sosial.

Ketika Anda malu atau mengalami kondisimemalukan yang memicu adrenalin, maka tekanan darah akan naik, detak jantungberdetak cepat dan aliran darah melaju cepat. Akibatnya, pembuluh darah kecildi wajah melebar akibat meningkatnya aliran darah, yang menyebabkan kemerahanpada pipi dan telinga.

Geli saat digelitik
Aneh, saat kita menggelitiki diri sendirimalah tak merasa geli. Kenapa ya kira-kira? Para ilmuwan menemukan bahwaperasaan yang kita alami saat digelitik membuat tubuh menjadi panik yangmerupakan respons alami. Tawa tak terkendali menjadi tandanya.

Penelitian menunjukkan bahwa otak telahdilatih untuk tahu apa yang harus dirasakan ketika kita melakukangerakan-gerakan tertentu. Terkejut, merasa panik atau gelisah hingga digelitikiorang lain membuat tubuh merespons dengan cara berbeda.

Ada monster di perut
Saat sedang meeting, tiba-tiba perutmengeluarkan bunyi. Anda pasti pernah mengalami hal memalukan inikan? Bunyiperut disebabkan oleh kontraksi otot-otot lambung dan usus kecil. Kontraksi inibergerak terus menerus dengan mendorong isinya kebawah, yang disebut gerakanperistaltik.

sumber

1 Response to "6 Keanehan Yang Terjadi Di Tubuh Kita "