White Desert, Kecantikan Tersembunyi Gurun Putih di Mesir

White Desert, Kecantikan Tersembunyi Gurun Putih di Mesir dari daniel maulana
White Desert, Kecantikan Tersembunyi Gurun Putih di Mesir - Mesir adalah negara yang dipenuhi banyak tempat wisata eksotis yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Semua orang pasti tahu bahwa Mesir lebih dikenal karena piramida dan Sphinx yang menjadi ikon wisatanya. Namun ada kekayaan alam lain yang tak kalah cantik dan eksotis, salah satunya adalah Gurun Putih atau White Desert.

White Desert sebenarnya adalah julukan untuk gurun Sahara el Beyda. Tak seperti gurun yang kebanyakan pasirnya berwarna kuning atau coklat, gurun ini berwarna putih, seluruhnya. Tak heran jika masyarakat memberi nama tempat ini Gurun Putih.

Gurun putih terletak di dekat Farfara, Mesir, tempat yang dekat dengan oasis. Di malam hari, bukit ini terlihat seperti padang salju yang mempesona. Setelah tersembunyi cukup lama, gurun ini baru populer di tahun 2009. Letaknya yang dekat dengan Black Desert dan Crystal Mountain yang banyak dikunjungi turis membuat pesona White Desert ikut terkuak.

Di Gurun Putih terdapat batu kapur yang berbentuk tak biasa. Bentuk tak biasa tersebut diukir oleh angin gurun yang sering melewatinya. Salah satu bentuk batu kapur yang tak lazim adalah Mushroom Rock atau Batu jamur, yang memang berbentuk seperti jamur raksasa.



Meski dilindungi oleh pemerintah, terkadang para pengunjung dari seluruh dunia tak berhati-hati ketika mengunjungi tempat ini. Alhasil, banyak kerusakan yang terjadi pada batu-batu di gurun putih.

sumber

0 Response to "White Desert, Kecantikan Tersembunyi Gurun Putih di Mesir"

Posting Komentar