Katak Biru yang Sanggup Membunuh 10 Manusia

Katak Biru yang Sanggup Membunuh 10 Manusia dari daniel maulana
Katak Biru yang Sanggup Membunuh 10 Manusia - Para peneliti dari Inggris berhasil mengembangbiakkan spesies katak langka yang amat beracun. Katak langka yang disebut katak panah racun biru ini sanggup membunuh 10 orang. Katak yang panjangnya hanya 2,5 cm ini biasa dijumpai di daerah hutan hujan di Kosta Rika dan Brazil. Namun saat ini katak-katak berada di bawah perlindungan khusus di Amerika Selatan karena habitat aslinya dirusak manusia.
 Oleh karena itu, usaha para ahli hewan dari Watford and North Shropshire College yang berhasil mengembangbiakkan katak langka ini banyak mendapatkan pujian.
Kepala proyek, Simon Metcalfe, mengatakan, “Walau telur ditempatkan pada beberapa kesempatan, para peneliti gagal membuat telur berubah menjadi kecebong.” “Telur-telur selalu berjamur dan gagal terbentuk. Setelah meneliti kondisi lingkungan yang diperlukan dan perilaku perkembangbiakan katak-katak itu, sejumlah penyesuaian dibuat dan kami menunggu telur pertama yang akan ditetaskan untuk ditaruh.”
Simon mengatakan usaha dan penelitian mereka telah terbayarkan dengan berhasil munculnya anak katak yang keluar dari air menuju darat. “Metamorfosisnya sekarang tuntas,” katanya.
Simon dan anggota tim peneliti mendapatkan katak panah racun biru jantan dan betina dari seorang mahasiswa yang meninggalkan bangku kuliah untuk menjadi tentara.
yang terdiri dari empat orang ahli hewan menempatkan telur yang diproduksi dalam kondisi yang dibuat sama dengan habitat asli mereka. Meskipun terkenal sebagai katak beracun yang mematikan, para peneliti tidak takut karena katak kecil itu hanya beracun setelah memakan tumbuhan dan serangga beracun tertentu di hutan liar.

sumber

0 Response to "Katak Biru yang Sanggup Membunuh 10 Manusia"

Posting Komentar