Inilah 10 Landmark Paling Terkenal di Indonesia

Inilah 10 Landmark Paling Terkenal di Indonesia dari daniel maulana
Inilah 10 Landmark Paling Terkenal di Indonesia - Apa yang terlintas di benak Anda kalau bicara tentang Indonesia? Terlalu banyak bangunan yang menjadi identitas Nusantara. Inilah 10 landmark paling terkenalnya.

Bicara soal peninggalan sejarah, Candi Borobudur mungkin adalah yang paling terkenal di Indonesia. Bicara tentang alam, mungkin keindahan alam Raja Ampat melintas di benak Anda.

Tapi semua traveler juga tahu, Indonesia jauh lebih kaya dari itu. Dari ratusan ribu, mungkin jutaan tempat wisata menarik di Indonesia, ada beberapa landmark yang paling terkenal. Inilah yang dirangkum oleh situs perjalanan TripAdvisor lewat penghargaan Traveller's Choice Attraction alias Objek Wisata Pilihan Wisatawan.

Para pemenang penghargaan ini berasal dari 39 negara mulai dari Afrika, Asia, Australia, Karibia, Amerika Tengah, Cina, Eropa, India, Meksiko, Timur Tengah, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, dan AS. Salah satu kategorinya adalah 10 landmark teratas alias yang paling terkenal di Indonesia.

Candi Borobudur di Magelang menempati peringkat pertama dari 10 landmark teratas ini. Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah candi Buddha terbesar se-Asia Tenggara. Disusul oleh Candi Prambanan di Yogyakarta, kemudian Pura Uluwatu di Bali.

Masjid Istiqlal di Jakarta menempati peringkat ke-5. Kembali ke Yogyakarta, Candi Plaosan menempati peringkat ke-8. Di peringkat ke-10 ada Istana Air Ujung di Karangasem, Bali.

Berikut 10 landmark teratas di Indonesia berdasarkan Traveller's Choice Attraction oleh TripAdvisor:

1. Candi Borobudur , Magelang, Jawa Tengah
2. Candi Prambanan , Yogyakarta, DI Yogyakarta
3. Pura Uluwatu , Uluwatu, Bali
4. Tirta Gangga, Candidasa, Lampung Tengah
5. Masjid Istiqlal , Jakarta, DKI Jakarta
6. Candi Sewu, Yogyakarta, DI Yogyakarta
7. Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Bali
8. Candi Plaosan, Yogyakarta, DI Yogyakarta
9. Istana Air Tirtagangga, Karang Asem, Bali
10. Istana Air Ujung , Karang Asem, Bali

sumber

0 Response to "Inilah 10 Landmark Paling Terkenal di Indonesia"

Posting Komentar