Wow, Kota Ini Terbuat Dari Keju dan Buah

Wow, Kota Ini Terbuat Dari Keju dan Buah dari daniel maulana
Wow, Kota Ini Terbuat Dari Keju dan Buah - Proyek kota dari Atelier Food ini, memakai bawang bombay, buah bit, dan keju sebagai bahan pembuat gedung pencakar langit dan ornamen jalan. Pembuatan proyek ini ditujukan untuk mengeksplorasi sudut pandang masyarakat tehadap bahan makanan sehari-hari.

Atelier food adalah laboratorium makanan terbaru di Swedia yang didekasikan untuk mengeksplorasi masa depan makanan. Merupakan satu tim yang terdiri dari seniman, designer, ilmuwan, pengembang bisnis, dan chef.

Salah satu proyek untuk mempromosikan karya mereka digagas oleh Direktur Seni, Peter Johansson. Ia mengeluarkan karya bertema hubungan antara makanan dan masyarakat dengan wujud sebuah replika kota yang terbuat dari makanan.

Repilka kota ini menampilkan perpaduan berbagai warna makanan yang menarik. Mulai dari potongan bawang merah, buah apel, bit, kubis, dan keju. Beberapa potongan keju yang memanjang dibuat menyerupai gedung pencakar langit dan bit untuk jalan.

“Inilah caranya menunjukkan bagaimana kita bisa mengembangkan masyrakat dengan makanan. Makanan adalah bagian penting dari banyak tantangan masa depan. Atelier Food menghubungkan makanan dengan kelestarian, energi, budaya, perkembangan perkotaan, dan transportasi,” tutur Johansson kepada Wired (22/03/2013).

Creative Director, Jan Åman mengatakan ide untuk membuat Atelier Food ini datang setelah mengadakan pertemuan dengan Chef Ferran Adria, pendiri restoran eksperimental El Bulli.

“Setelah saya mengundang Chef Ferran untuk melakukan seminar dan diskusi di Moderna Museet, Stockholm, pemerintah Swedia menyadari bahwa ada kemungkinan untuk melihat makanan sebagai alat untuk inovasi dan perubahan sosial,” kata Åman.

Atelier Food dipersiapkan dalam bentuk restoran dengan tambahan program seperti workshop dan laboratorium makanan. Salah satu proyek mereka adalah Re-Thinking Public Food, proses laboratorium jangka panjang untuk membuat hidangan biaya rendah. Menggunakan latar restoran, mereka bisa mencoba beberapa ide makanan dengan penyajian menu baru per hari.

Untuk selanjutnya, mereka berencana memperlihatkan hasil -hasil proyek mereka di World Fair di Milan tahun 2015 mendatang.

sumber

0 Response to "Wow, Kota Ini Terbuat Dari Keju dan Buah"

Posting Komentar