Hiii! Mumi Mesir Berserakan di Muzawaka

Hiii! Mumi Mesir Berserakan di Muzawaka dari daniel maulana
Hiii! Mumi Mesir Berserakan di Muzawaka - Melihat mumi di museum saja, rasa seram dan ngeri langsung terasa. Bayangkan betapa seramnya jika Anda melihat mumi langsung di kuburan tanpa pembatas. Inilah Pemakaman Muzawaka, salah satu tempat wisata terseram di Mesir.

Selain piramida, rasanya hampir semua orang tahu kalau Mesir identik dengan mumi. Tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke sana untuk melihat wujud mumi.

Biasanya, museum dijadikan lokasi untuk melihat mumi. Di sana, traveler akan disuguhkan dengan penampakan mumi yang sudah dilindungi dengan etalase kaca. Namun Anda hanya bisa sekadar melihatnya saja.

Meski begitu, rasa ngeri dan seram tetap menyelimuti perasaan setiap pengunjung yang datang. Nah, untuk yang ingin wisata lebih menantang, cobalah datang ke sekitaran puncak Gunung Dakhla, Gebel Edmonstone, Mesir.

Di sini ada sebuah pemakaman kuno bernama Muzawaka. Diintip dari situs resmi pariwisata Mesir, Selasa (18/6/2013) pemakaman ini sudah ada sejak peradaban Romawi.

Sejak ditemukan pada tahun 1972, Pemakaman Muzawaka jadi atraksi wisata yang terkenal di Mesir. Tak cuma itu, Muzawaka juga menjadi tempat wisata paling mengerikan di sana.

Betapa tidak, berada di pegunungan, Muzawaka dihuni oleh banyak makam dan mumi. Ya, ada banyak mumi dan tulang belulang bergeletakan di sana.

Entah karena memang sengaja diletakkan begitu saja atau karena digali hewan buas. Yang jelas wisatawan bisa melihat secara langsung.

Bukan cuma itu, jika berani turis yang datang bisa menyentuhnya, tapi jangan sampai merusak mumi. Tak heran jika objek wisata ini jadi salah satu yang paling seram di Mesir.

Menengok ke sekitar pemakaman, ada lukisan yang terukir cantik di dindingnya. Menurut arkeolog, lukisan tersebut menggambarkan adegan orang sedang menyembah Dewa Petorisis dan Sadosiris.

sumber

0 Response to "Hiii! Mumi Mesir Berserakan di Muzawaka"

Posting Komentar