Tips Cara Merawat Baterai HP agar Tetap Awet


Tips Cara Merawat Baterai HP agar Tetap Awet – Baterai merupakan sumber daya yang vital bagi anda, coba bayangkan bila anda sedang menerima telphone dan tiba tiba hp anda low bat karena daya nya menurun. nah, tentu merepotkan bukan? oleh sebab itu mari perhatikan hal sepele seperti ini dengan cara merawat baterai hp anda agar tetap awet. Tips merawat baterai hp agar tetap awet ini sebagai upaya agar baterai anda tetap awet hingga batas usia yang maksimum.
Berikut ini adalah tips merawat baterai hp agar tetap awet berdasarkan pengalaman penulis dan menurut petunjuk teknis merawat baterai hp:
Pengecasan / Pengisian Pertama
Ketika membeli ponsel baru, saat itulah usia baterai dimulai. Agar baterai kita tetap berumur panjang, ada baiknya anda memperhatikan proses pengisian pertama. Sebab, ketika pertama kali mengisi baterai saat itu juga anda sedang mengaktifkan sel dalam baterai agar berfungsi maskimal.
Perhatikan lama pengechasan
Rata-rata waktu pengisian baterai yang ideal adalah sekitar dua jam, Namun karena malas menunggu, tak jarang pemilik hp meninggalkan hp yang sedang diisi baterainya.
jika baterai terlalu lama diisi bisa menyebabkan komponen pada baterai menjadi rusak, sehingga baterai menjadi tidak maksimal.
Mengecharge didalam mobil
Bagi yang suka pergi kemana-mana dengan mobil, charger mobil tentu sangat berguna. Namun, voltasi pada mobil biasanya tidak stabil. Hal ini juga bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan pada baterai hp.
Menggunakan hp ketika sedang diisi
Anda mungkin termasuk orang uang suka menggunakan hp ketika sedang diisi baterainya. Entah karena kebiasaan. Ini juga dapat merusak komponen molekul dalam baterai. Sebab, ketika hp menyala lalu digunakan, akan terjadi arus keluar dan masuk di dalam baterai, Oleh sebab itu alangkah baiknya mengisi baterai dalam keadaan hp mati, kecuali jika ada keperluan yang sangat mendesak.
Baterai Kosong Segera Diisi
Bila anda mengetahui indikasi bahwa baterai sudah habis alangkah lebih baik bila segera di isi, karena membiarkan sampai hp mati menyebabkan baterai kehilangan daya 100% yang menyebabkan kesulitan dalam pengisian ulang dan dikhawatirkan tidak dapat di isi lagi.
Demikian informasi dari kami dengan tips merawat baterai agar tetap awet, Tidak lupa kami sampaikan terima kasih atas informasinya.

1 Response to "Tips Cara Merawat Baterai HP agar Tetap Awet"

  1. bagaiman untuk cara tau memilih batre yg bagus tentunya dengan harga terjangkau pulsa mas brooo

    BalasHapus