Romantis gan ! Kura-kura Berjemur di punggung Buaya


Brisbane - Sungai Barron di Queensland adalah destinasi wisata alam sekaligus petualangan di Australia. Kalau beruntung, Anda bisa melihat pemandangan langka seperti kura-kura yang asyik berjemur di punggung buaya. Mesranya!

Dilansir dari Cairns.com, Kamis (22/8/2013) pemandangan tersebut tertangkap kamera Brian Clarke. Pemilik salah satu operator tur di Sungai Barron tersebut mengatakan, kura-kura tersebut sedang asyik saja berjemur di punggung buaya.

Ini adalah salah satu cara kura-kura untuk mendapat sinar matahari, demi membunuh jamur-jamur di tubuh mereka.

"Mereka bisa naik ke kayu, potongan ranting, atau buaya yang kebetulan lewat," tutur Clarke.

Tampak dalam gambar, si kura-kura tampak menikmati agenda berjemur kali itu. Sementara si buaya bergigi tajam itu tampak asyik saja berendam setengah badan di atas kayu yang menjulur ke sungai.

Clarke adalah salah satu pemilik Kuranda Riverboat, yang telah beroperasi selama 32 tahun. Dia berkata, ada 4 buaya di Sungai Barron namun kura-kura bukanlah makanan mereka. Buaya lebih memilih untuk 'diet' dengan makan ikan kecil dan serangga air.

Meski sebenarnya bisa saja, kalau memang para buaya kekurangan makanan, kura-kura pun jadi santapan mereka. Buaya bisa melahap dan menghancurkan tempurung mereka hanya dengan satu gigitan.

"Kalau memang kekurangan makanan, si buaya akan dengan senang hati akan mengambil kesempatan untuk melahap kura-kura itu," tutur Shane Nale, Kepala Bagian Reptil di Hartley's Crocodile Adventures. SUMBER: http://travel.detik.com/read/2013/08/22/085357/2336967/1382/mesra-kura-kura-ini-berjemur-di-punggung-buaya-australia?991104topnews

0 Response to "Romantis gan ! Kura-kura Berjemur di punggung Buaya"

Posting Komentar