Hilangkan Sifat Ini agar Anda Sukses Menjadi Manager

img

Untuk bisa menjadi seorang manajer, Anda harus memiliki jiwa kepemimpinan. Anda juga dituntut untuk bersikap profesional dan tak hanya sekadar menyuruh-nyuruh saja, tapi ikut berkontribusi dan mendorong karyawannya untuk menjadi lebih baik.

Namun, ada beberapa orang yang gagal menjadi manajer sukses. Apa penyebabnya? Dikutip dari eHow, berikut ini beberapa sikap yang bisa menghalangi Anda jadi manajer hebat.

1. Ego
Saat diangkat menjadi seorang manajer, ada banyak orang yang tanpa disadari sikap peraya dirinya menjadi terlalu berlebihan dan terkesan arogan. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda. Hindarilah ego diri sendiri dan terus belajar untuk bisa bersikap rendah diri. Mendengarkan masukan dari karyawan dan bawahan juga sangat penting. Llau, apabila ada sesuatu hal yang tak diketahui oleh Anda, sebaiknya akuilah. Dengan begitu, staff Anda pun akan menghormati Anda.

2. Tak ada keahlian
Setiap pekerja biasanya dituntut untuk memiliki keahlian tertentu. Sama halnya dengan posisi manajerial. Profesi tersebut juga butuh keahlian yang harus dikembangkan. Terkadang keahlian itu baru dipelajari begitu Anda mulai bekerja sebagai manajer. Kesalahan pun mungkin juga terjadi saat itu. Tapi jangan jadikan itu sebagai penghalang, tetaplah untuk bersemangat mempelajari setiap kesalahan agar tak diulangi lagi.

3. Gagal mendengarkan
Banyak manajer yang kelewat sok sehingga tak mau mendengarkan karyawannya. Padahal, mendengarkan opini dari mereka merupakan hal yang sangat penting. Sebab, setiap masalah yang dihadapi perusahaan, bisa diatasi dengan mendapat masukan dari diskusi bersama tim. Karena itulah, mulai sekarang cobalah untuk mau mendengarkan orang lain.

4. Tidak mengerti pekerjaannya
Tak sedikit pula manajer yang masih belum mengerti tentang pekerjaan yang harus mereka lakukan. Sehingga tanpa sadar mereka mengerjakan sesuatu yang seharusnya tidak mereka kerjakan. Tugas sebagai seorang manajer adalah mengarahkan tim atau karyawan untuk dapat mengerjakan pekerjaan dengan tepat. Anda pun harus tahu bisa menugaskan siapa untuk pekerjaan Apa. Selain itu tugas Anda lainnya adalah melakukan perencanaan, serta penganggaran.

5. Kurang sensitif
Seorang manajer yang sukses tak hanya harus kuat, tapi juga harus sensitif dalam menghadapi banyak orang. Bila tidak, maka Anda akan gagal. Anda harus bisa menyesuaikan pendekatan ke setiap orang dan berilah dorongan pada mereka untuk bisa bekerja semaksimal mungkin. SUMBER

0 Response to "Hilangkan Sifat Ini agar Anda Sukses Menjadi Manager"

Posting Komentar