Google Siapkan Alat Pelacak Gadget Android Jika Hilang


Pelacak Android
Dikabarkan via Google, bahwa Perusahaan Raksasa dunia itu baru saja mengumumkan keluarnya fitur baru yang bernama Android Device Manager. Fitur ini dikabarkan adalah fitur yang dapat membantu pengguna gadget Android untuk menjaga keamanan data maupun handset itu sendiri.
Beberapa fitur yang disiapkan Google di Android Device Manager antara lain :
Pertama adalah mencari dan menemukan gadget yang hilang: Android Device Manager bisa membunyikan gadget Android yang hilang dengan volume maksimal sehingga dapat didengar dan ditemukan, bahkan apabila handset Android tersebut sedang diatur dalam mode diam. Selain itu, pengguna gadget Android juga bisa melihat lokasi perangkatnya di peta secara realtime.
Kedua adalah melindungi informasi dan data personal. Pengguna gadget Android bisa menghapus data dari sebuah gadget atau handset Android dari jarak jauh jika memang perangkat tersebut tidak dapat ditemukan ketika hilang.
Cara menggunakan fitur Android Device Manager ini adalah pengguna cukup mendaftar menggunakan akun Google. Namun, fitur ini khusus tersedia untuk sistem operasi Android 2.2 ke atas.
SUMBER

0 Response to "Google Siapkan Alat Pelacak Gadget Android Jika Hilang"

Posting Komentar