Mencari Sumber Air Di Hutan

Mencari Sumber Air Di Hutan dari daniel maulana
Mencari Sumber Air Di Hutan - Satu lagi pelajaran survival dari Ideavolution buat kamu, Mindtalkers. Kali ini kita bakal belajar gimana caranya mencari air di hutan. FYI, manusia bisa bertahan 40 hari tanpa makanan, tapi hanya bisa bertahan hidup 3 hari tanpa air. So, you better check this out guys!

Mencari sumber air dengan mengamati hewan

Sama seperti manusia, hewan tentu membutuhkan banyak air untuk tetap hidup. Hewan-hewan herbivora dan juga burung pemakan biji-bijian bisa menjadi pertanda yang baik ketika kamu mulai kehabisan bekal air minum di hutan. Mereka tidak pernah jauh-jauh dari sumber air dan biasanya pergi minum saat senja dan fajar tiba.

Selain itu kamu juga bisa mengamati serangga. Lebah biasanya jarang terbang dari sarangnya lebih dari 6 kilometer. Bisa dipastikan di sekitar area terbangnya terdapat sumber air.

Yang jelas jangan sampai kamu mengikuti hewan karnivora. Biasanya mereka bisa bertahan hidup jauh dari sumber air karena mendapatkan pasokan air dari mangsanya.

Mengambil air dari tumbuh-tumbuhan

• Tanaman rambat

Tanaman rambat dengan ketebalan batang mencapai 5 cm bisa sangat menolong. Tapi perlu diperhatikan karena beberapa tanaman rambat mengandung racun. Salah satu ciri tanaman yang beracun adalah ketika dipotong, getahnya lengket dan berwarna seperti susu. Usahakan untuk menghindari kontak langsung dengan kulit, karena beberapa jenis tanaman ini dapat menyebabkan iritasi.

• Palem-paleman

Yang termasuk keluarga ini di antaranya aren, nipah, dan kelapa. Biasanya air dari pohon ini mengandung gula. Kamu bisa mengambil air dari batangnya atau jika kelapa diambil dari buahnya.

Mengumpulkan embun

Ada cara cukup unik untuk mengumpulkan air sendiri, guys. Kamu bisa membuat lubang yang diisi dengan daun dan penampung air yang ditutupi dengan plastik dan tanah. Usahakan untuk membuat lubang ini di area yang lembap dan terkena sinar matahari secara penuh. Embun pagi akan terkumpul di dalam penampung air dan siap diminum seperti gambar di bawah ini.

sumber

0 Response to "Mencari Sumber Air Di Hutan"

Posting Komentar