Cara Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok dari daniel maulana
Cara Berhenti Merokok - Pada kali ini Andika Post akan sedikit berbagi tips khususnya untuk para perokok yang sedang ingin mencoba berhenti merokok. Setelah sebelumnya memberikan artikel yang berjudul "Obat Sakit Gigi".

Merokok adalah kebiasaan yang mungkin awalnya coba-coba namun akhirnya menjadi habituasi para sebagian besar warga khususnya di Indonesia. Kebiasaan ini serasa seperti kebiasaan yag sulit untuk di hilangkan.

Kebiasaan merokok memang banyak mengandung resiko kesehatan. Beberapa diantaranya yakni serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin, dsb.
Cara Berhenti Merokok
Kunci utama untuk berhenti merokok adalah niat yang kuat untuk berhenti. Anda sebagai perokok harus tahu bahwa umur memang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, namun kualitas hidup seseorang kita sendiri yang menjalani dan alami.

Niatkanlah di diri Anda bahwa badan kita ini adalah amanah, yang mana harus kita jaga dan rawat dengan sebaik baiknya. Merokok sudah terbukti secara sah dan meyakinkan menyebabkan penyakit berbahaya yang pastinya menurunkan kualitas hidup Anda. 

"Saat bulan puasa Ramadhan, kita berpuasa selama 14 jam dengan tidak makan, minum, merokok dan hal lain yang membatalkan ternyata bisa, kenapa kok selama 24 jam tidak bisa?..."

Gantikan dengan kesibukan atau makanan kecil seperti permen karet atau sesuatu lain yang manis saat anda menginginkan rokok. Biasanya setelah makan, sedang stress, sedang santai dan berkumpul, dan saat-saat lain yang biasanya anda gunakan untuk merokok. Biasanya rasa rindu atau kangen untuk merokok menghinggapi anda selama lebih kurang 1 bulan, tapi setelah itu anda akan terbiasa.

sumber

0 Response to "Cara Berhenti Merokok"

Posting Komentar