Cara Alami untuk Gigi yang Lebih Putih

Cara Alami untuk Gigi yang Lebih Putih  dari daniel maulana
Cara Alami untuk Gigi yang Lebih Putih  - Banyak hal yang bisa mendukung penampilan fisik seseorang, contohnya gigi yang terawat. Gigi yang tampak putih akan meningkatkan kepercayaan diri untuk berinteraksi dengan orang lain. Terlebih lagi saat tersenyum, gigi putih akan membuat senyuman Anda semakin terlihat cemerlang dan menarik. Sayangnya, tak semua orang memiliki gigi putih, dan hal ini bisa diakibatkan karena terlalu banyak mengonsumsi kopi dan teh. Namun, untuk mengembalikan warna cerahnya tak sesulit yang Anda bayangkan, asalkan bisa melakukannya secara rutin. Tertarik ingin mencoba? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apel

Manfaat buah apel tak hanya dapat menurunkan kolesterol jahat dengan kandungan pectin  di dalamnya. Buah ini juga mengandung malic acid yang bisa memutihkan warna gigi. Di samping itu, dengan mengunyah apel, bakteri dan sisa makanan pada mulut bisa dihilangkan.

Coklat Hitam

Coklat hitam mampu menguatkan gigi sekaligus memutihkannya. Hal ini dikarenakan kandungan theobromine yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa membantu menguatkan lapisan gigi sehingga tak mudah rapuh.

Strawberry

Buah mungil dengan wangi yang khas ini kaya akan vitamin C. Nutrisi ini juga bisa membersihkan plak-plak yang menempel pada gigi sehingga akan membuatnya lebih putih. Caranya, Anda bisa mengunyah buahnya atau menggosokannya pada gigi Anda.

Keju

Keju memang kaya akan kalsium yang salah satunya bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigi. Lisa Drayer dalam bukunya yang berjudul “The Beauty Diet: Looking Great Has Never Been So Delicious” memaparkan bahwa keju bisa menambahkan jumlah air liur dalam mulut yang bisa membersihkan makanan yang terselip pada sela-sela gigi. Maka, gigi Anda pun akan terlihat lebih putih dan bersih. Anda cukup mengonsumsi sedikit atau beberapa potong keju setelah makan.

Sayuran

Ada beberapa jenis sayuran yang kaya akan zat besi seperti bayam, selada, dan brokoli. Zat besi yang terkandung di dalamnya juga bisa bertindak sebagai pemutih gigi alami. Selain itu, nutrisi tersebut juga bisa melapisi gigi untuk mencegah warna gigi menjadi kusam. Menambahkannya pada santapan atau mengonsumsinya langsung bisa menjadi cara sehat untuk mendapatkan gigi putih alami.

sumber

0 Response to "Cara Alami untuk Gigi yang Lebih Putih "

Posting Komentar