5 Tempat Terpencil Di Muka Bumi

5 Tempat Terpencil Di Muka Bumi dari daniel maulana
5 Tempat Terpencil Di Muka Bumi - Dari Kutub Utara ke Kutub Selatan, kemudian ke tengah Samudra Pasifik. Inilah 5 tempat terpencil di bumi yang mungkin tidak pernah Mindtalkers bayangkan sebelumnya:

• ALERT, NUNAVUT, KANADA
Tempat ini dipercaya sebagai satu-satunya tempat di ujung utara bumi yang dihuni oleh manusia. Area ini terletak hanya 500 mil dari Kutub Utara. Ada banyak stasiun cuaca dan fasilitas radio, tapi menurut sensus tahun 2006, hanya ada lima orang penduduk di area ini.

• AMUNDSEN-SCOTT SOUTH POLE STATION
Dari ujung utara ke ujung selatan. Amundsen-Scott adalah stasiun penelitian Amerika di Kutub Selatan. Di sini, matahari terbit dan terbenam hanya satu kali dalam setahun. Matahari akan terus bersinar selama 24 jam dalam 6 bulan selama periode polar day dan akan terbenam selama 6 bulan saat polar night. Populasi di sini? Hanya 50 orang.

• SUPAI, ARIZONA
Siapa bilang di negara semaju Amerika tidak ada tempat terpencil? Perkenalkan, Supai, sebuah kota di bawah Grand Canyon yang tidak memiliki akses jalan sama sekali untuk menuju ke sana. Kota ini adalah rumah bagi Havasupai Indian Reservation, yang berpopulasi 208 orang. Selain itu kota ini adalah satu dari dua kota di AS di mana untuk mengirimkan surat, kamu harus menggunakan keledai.

• OYMYAKON, SIBERIA
Bayangkan tinggal di tempat terpencil dengan cuaca super duper dingin! Oymyakon di Siberia adalah sebuah desa di Rusia yang memegang rekor tempat terdingin di bumi yang ditinggali oleh manusia. Di satu kota ini terdapat 521 orang yang tinggal di dalamnya. Mindtalkers tau berapa suhu terendah di kota ini? Minus 96,2 derajat Celcius, guys!

• PITCAIRN ISLANDS
Adalah sekelompok pulau yang masing-masing terpisah ratusan mil di selatan Samudra Pasifik. Untuk menuju ke kepulauan ini kamu harus melakukan perjalanan selama 10 hari dengan kapal dari Selandia Baru. Sebagai wilayah kekuasaan Inggris, Pulau Pitcairn adalah satu-satunya pulau yang berpenghuni di kepulauan ini dan hanya memiliki 50 penduduk.

sumber

0 Response to "5 Tempat Terpencil Di Muka Bumi"

Posting Komentar