Remaja Amerika Dibunuh oleh Teman Facebook

Remaja Amerika Dibunuh oleh Teman Facebook dari daniel maulana
Remaja Amerika Dibunuh oleh Teman Facebook - Lagi-lagi Facebook memakan korban. Kali ini, seorang remaja Amerika ditemukan meninggal di sebuah hutan kota di Maine, Amerika Serikat. Gadis 15 tahun ini diduga dibunuh oleh seorang pria yang dikenalnya lewat jejaring sosial Facebook.

“Petugas paramedis Maine menyatakan bahwa kematian Nichole Cable disebabkan kehabisan napas,” tulis USA Today, Jumat, 14 Juni 2013. Hasil otopsi menunjukkan bahwa penyebab resmi kematiannya karena asfiksia kompresi leher. Asfiksia kompresi leher adalah keadaan yang menyebabkan seseorang tidak bisa bernapas akibat jalan napas di leher terganggu.

Sebelumnya, Nichole dilaporkan hilang dan diduga telah diculik. Hingga akhirnya ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Rabu, 12 Juni 2013. Setelah melakukan penyelidikan, ternyata Nichole dibunuh oleh Kyle Dube, 20 tahun, yang berkenalan dengannya lewat jejaring sosial Facebook.

Dube memikat hati Nichole lewat akun palsunya di Facebook. Belum diketahui apa motif penculikan dan pembunuhan yang dilakukan Dube terhadap gadis belia ini. Memang, Facebook sering kali dijadikan media kejahatan terhadap remaja, terutama remaja putri. Lewat media sosial populer ini, remaja putri sering kali menjadi korban kejahatan, seperti penipuan dan pelecehan seksual.

Di Indonesia saja, menurut catatan Komisi Nasional Perlindungan Anak, pelecehan seksual yang berawal dari dunia maya naik 15 persen setiap tahun. Untuk menghindari hal itu, orang tua hendaknya lebih proaktif dalam memantau perkembangan anak. Selain itu, si anak hendaknya diikutsertakan dalam berbagai kegiatan positif sebagai pengganti ber-Facebook.

sumber

0 Response to "Remaja Amerika Dibunuh oleh Teman Facebook"

Posting Komentar