Wah! Ada Remaja Laki-laki 'Hamil' di Chicago

Wah! Ada Remaja Laki-laki 'Hamil' di Chicago dari daniel maulana
Mengurangi kasus kehamilan tak diinginkan di kalangan remaja bukanlah cara yang mudah. Untuk mengatasinya, Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago pun punya cara unik dan provokatif, yakni dengan menampilkan poster-poster remaja laki-laki 'hamil'.

Beberapa remaja laki-laki 'hamil' membintangi kampanye di Chicago. Ya, memang terlihat aneh, tapi itulah cara yang dirasa efektif dan eye-catching untuk mengurangi jumlah kasus kehamilan di kalangan remaja.

Menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago, kampanye yang diluncurkan bulan lalu itu bertujuan untuk memicu percakapan di kalangan remaja dan orang dewasa pada masalah kehamilan remaja, serta membuat kasus kehamilan remaja lebih dari sekedar tanggung jawab seorang gadis.

Dalam kampanye tersebut, masyarakat dapat melihat poster remaja laki-laki sporty berperut buncit layaknya wanita hamil, pada bus angkutan umum, kereta api, platform dan halte di seluruh Windy City, Chicago. Dengan penyelenggara khusus, kampanye menargetkan daerah di sekitar sekolah dan lingkungan masyarakat di mana tingkat kehamilan remaja paling tinggi.

"Kami ingin menciptakan kampanye iklan yang membuat orang berpikir tentang kehamilan remaja dan kelahiran di kalangan remaja, dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi lebih dari sekedar gadis remaja," kata Brian Richardson, juru bicara Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago, seperti dilansir Today Moms, Jumat (14/6/2013).

Foto remaja laki-laki 'hamil' pertama kali digunakan pada kampanye inisiatif serupa di Milwaukee, Wisconsin. Ketika Chicago sedang mencari cara-cara baru untuk melibatkan masyarakat tentang masalah ini dan menunjukkan poster kepada kelompok fokus, gambar remaja laki-laki 'hamil' dirasa sangat menonjol.

Selain gambar, poster iklan juga dilengkapi dengan slogan 'Unexpected? Most teen pregnancies are' dan website BeYouBeHealthy.org, situs yang memberikan informasi tentang seks, hubungan asmara dan kontrasepsi.

Menurut Richardson, sejauh ini kampanye telah berjalan sukses karena telah menjadi buah bibir dan menyita banyak perhatian masyarakat. Respons masyarakat sangat positif, meskipun tidak semua orang menyukai gambar modifikasi remaja laki-laki 'hamil'.

"Beberapa orang terkejut melihat gambar tersebut, tapi itu adalah bagian dari tujuan kami," ujar Richardson.

sumber

0 Response to "Wah! Ada Remaja Laki-laki 'Hamil' di Chicago"

Posting Komentar