Tak Selamanya Ngemil Itu Buruk

Tak Selamanya Ngemil Itu Buruk dari daniel maulana
Tak Selamanya Ngemil Itu Buruk - "Kebiasaan ngemil mungkin dianggap tidakbaik untuk sejumlah alasan. Salah satu alasannya adalah ngemil tidak memberikankontribusi energi yang banyak karena tidak seimbangnya asupan gisi yangmeliputi karbohidrat, lemak, dan protein. Penelitian ini dilakukan untukmelihat bagaimana kebiasaan ngemil memberikan kontribusi terhadap kualitaskeseluruhan diet seseorang," kata Dr. Claire Zizza, seorang profesor diAuburn University sperti dilansir dari thedailymeal.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalamJournal of the Academy of Nutrition and Dietetics pada bulan Februari 2012,menyatakan bahwa buah-buahan, produk biji-bijian dan susu positif baik untukdimakan sebagai camilan.

Mengacu pada Healthy Eating Index-2005(HEI-2005), peneliti melihat ngemil dari perspektif lain mengenai hubunganantara frekuensi mengemil harian dengan 12 nutrisi makanan berbasis rekomendasidari Dietary Guidelines for Americans. Meskipun hubungan itu sederhana tetapimenunjukkan hal yang positif terhadap kebiasaan ngemil.

"Para peneliti terkejut oleh hasil temuantersebut karena ada kepercayaan bahwa ngemil tidak bisa menjadi bagian daridiet sehat. Penelitian ini justru menemukan bahwa kebiasaan ngemil akanmeningkat seiring dengan kualitas diet seseorang. Itu artinya, orang yang punyakebiasaan ngemil makanan ringan memiliki pola makan yang sehat," kataZizza.

Tetapi hasil ini terlepas dari jumlah danjenis camilan yang dikonsumsi oleh seseorang. Orang yang memilih buah-buahan,susu, dan produk gandum sebagai makanan ringan akan lebih baik daripada camilanlain yang tidak sehat. Selain itu Anda juga harus tetap mengonsumsi sayuranhijau, kacang-kacangan dan biji-bijian, karena ngemil sama sekali tidak terkaitdengan kelompok makanan sehat dalam penelitian ini.

Simpanlah wadah sayuran yang telah dipotongdalam lemari es dan letakkan keranjang buah di meja dapur sehingga mudahdijangkau oleh seluruh anggota keluarga sebagai camilan yang sehat.

sumber

0 Response to "Tak Selamanya Ngemil Itu Buruk"

Poskan Komentar