Tau Gak Tentang Pantai Pink di Pulau Komodo

Tau Gak Tentang Pantai Pink di Pulau Komodo dari daniel maulana
Tau Gak Tentang Pantai Pink di Pulau Komodo - Sobat Sok Tau pasti pernah pergi ke pantai, atau setidaknya pernah melihat pantai melalui layar televisi atau internet. Biasanya pasir di pinggiran pantai itu warnanya putih, coklat, atau hitam kan? Tapi pantai ini ternyata pasirnya berwarna pink. Bagi orang yang belum pernah berkunjung ke pulau komodo, tentunya ini menjadi salah satu tempat wisata yang unik.

Menurut informasi yang ditemukan oleh tim Sok Tau, pasir berwarna pink yang ada di pantai pulau komodo ini disebabkan karena beberapa hal. Beberapa orang mengatakan bahwa pasir berwarna pink itu berasal dari serpiha koral yang hancur. Beberapa orang lainnya mengatakan pendapat yang berbeda, pasir berwarna merah muda itu berasal dari cangkang hewan laut. Ada juga yang mengatakan bahwa pasir merah muda itu berasal dari mahluk mikrokopik yang bernama foraminifera. Namun yang pasti, tempat ini semakin eksotis karena pasir berwaran pink tersebut.

Artikel lain: Keindahan pantai Antap, Bali

Pantai di pulau komodo ini cenderung sepi dari wisatawan. Mungkin inilah alasan kenapa pantai berwarna merah muda ini selalu terlihat sangat bersih dan terjaga. Di tempat itu juga berdiri bukit hijau yang akan terlihat kontrak sekali dengan warna pasir di pantai yang berwanra pink dan putih serta air laut yang biru.

Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini biasanya selalu ditemani oleh petugas perlindungan Taman Nasional Komodo. Ini karena tidak jarang hewan purba komodo ini terlihat sedang berjemur di kawasan pantai yang berwarna merah muda itu.

Ketika komodo-komodo ini sedang berjemur atau berada di kawasan pantai, biasanya petugas Taman Nasional Komodo tidak akan memperbolehkan wisatawan untuk berenang atau berada di sekitar pantai. Ini karena komodo tadi bisa saja menyerang para wisatawan karena dianggap mengganggu wilaya mereka. Pantai pink di pulau komodo ini seringkali dianggap sebagai tempat tujuan wisata yang eksotis, dan menjadi nilai tambah dari Taman Nasional Komodo. Di sana terdapat ratusan Komodo yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.

sumber

0 Response to "Tau Gak Tentang Pantai Pink di Pulau Komodo"

Posting Komentar