Ini Dia, 5 Fakta Unik Mengenai Teh

Ini Dia, 5 Fakta Unik Mengenai Teh dari daniel maulana
Ini Dia, 5 Fakta Unik Mengenai Teh - Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah akrab dengan minuman teh. Minuman yang terbuat dari campuran air dan daun teh yang dikeringkan ini ternyata banyak penggemarnya.

Menurut Ratna Somantri, salah seorang pecinta dan pakar teh Indonesia, berikut ini ada lima fakta seputar teh yang masih belum banyak diketahui oleh orang, antara lain:

1. Minuman yang paling populer

Teh merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia maupun dunia setelah air putih. Bahkan, jumlah penikmat teh terus mengalami kenaikan di sejumlah negara, terlebih lagi teh memberikan manfaat baik bagi kesehatan, seperti menghindari risiko kanker dan jantung.

2. Minuman Berkarakter

Teh selalu menampilkan rasa aslinya. Walaupun teh dicampur dengan berbagai rasa atau dijadikan makanan, seperti es krim, rasa asli tetap ada dan tidak hilang.

3. Ribuan Jenisnya

Umumnya, jenis teh yang ada di pasaran adalah teh hitam, hijau dan blended tea. Namun sebenarnya, teh memiliki ribuan jenis dan tidak semuanya dipasarkan di tanah air. Di Indonesia, konsumsi teh sebesar 0,8 kilogram per kapita per tahun masih jauh di bawah negara-negara lain di dunia, walaupun Indonesia merupakan negara penghasil teh terbesar nomor lima di dunia.

4. Tradisional ke Pop Tea

Cara pengemasan teh di masa modern mengalami pergeseran. Sekarang teh sudah lebih modern dan maju. Terbukti kini teh sudah dalam bentuk teh celup, teh dalam botol dan siap minum, teh seduh, teh stik dan bahkan hingga kini sudah ada teh dalam bubuk (teh instan) yang banyak dijual di pasaran.

5. Lifestyle

Dari jaman dahulu, teh sudah menjadi gaya hidup. Terlebih lagi, Cina sebagai negara penemu teh yang menjadikan teh sebagai minuman para kaisar. Sama seperti negara-negara Eropa, yang menjadi teh sebagai minuman di kalangan elit/bangsawan. Itulah sebabnya, teh kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

sumber

0 Response to "Ini Dia, 5 Fakta Unik Mengenai Teh"

Posting Komentar