Ini Aksi para TKI yang Selalu Pasang HP Kala Pejabat Bicara

Ini Aksi para TKI yang Selalu Pasang HP Kala Pejabat Bicara  dari daniel maulana
Ini Aksi para TKI yang Selalu Pasang HP Kala Pejabat Bicara - Para TKI tak gaptek teknologi. Bayangkan saja, HP mereka canggih-canggih, selalu ada kamera dan video di peranti mereka. Nah, yang unik, mereka ini kerap merekam dengan video kala pejabat atau petugas dari Indonesia memberi penjelasan.

"Ini buat disimpan saja, buat kenang-kenangan," kata Yasir, salah seorang TKI yang ditemui di Jeddah, Kamis (13/6/2013).

Yasir adalah salah satu TKI yang merekam dengan video kala Wamen Denny Indrayana berdiskusi dengan para WNI di pinggir jalan di Jeddah.

Tak hanya Yasir, beberapa yang lainnya juga demikian. Bahkan ada yang sampai mengambil gambar di depan muka.

Para TKI ini mungkin jarang-jarang bertemu dan berdiskusi dengan pejabat dari Jakarta. Karenanya momen itu benar-benar mereka manfaatkan.

"Emangnya nggak boleh ngambil gambar pakai HP. Ini kan kebebasan, nggak masalah kan?" jawab seorang perempuan yang memakai jilbab hitam saat ditanya detikcom soal alasan dia mengambil gambar.

Tapi, walau semua mengambil gambar dengan kamera, tak ada yang kenal dengan situs Youtube. Jadi hasil rekaman diskusi itu pun hanya tersimpan di HP mereka yang canggih-canggih, mulai dari BlackBerry, Samsung, Nokia, hingga iPhone.

"Kita ini nggak gaptek teknologi," kata seorang TKI yang memakai jeans dan kaos putih

sumber

0 Response to "Ini Aksi para TKI yang Selalu Pasang HP Kala Pejabat Bicara "

Posting Komentar