Ayo Nikmati Serunya PRJ Monas!

Ayo Nikmati Serunya PRJ Monas! dari daniel maulana
Ayo Nikmati Serunya PRJ Monas! - Selain stand-stand kerajinan lokal Indonesia, pagelaran Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) alias PRJ Monas juga diramaikan stand-stand negara asing. Dari budaya hingga kuliner khas beberapa negara bisa Anda dapatkan di sana.

Stand khusus negara-negara asing tersebut menempati daerah di sebelah barat Tugu Monas. Beberapa negara yang ikut berpartisipasi di sini adalah Italia, Kolombia, India, Jerman, Thailand, Filipina, Prancis, Korea Selatan, China, Malaysia, Turki, Inggris, Pakistan, Rusia, Jepang dan Iran.

Saat dikunjungi detikTravel, Sabtu (15/6/2013), area ini cukup ramai dikunjungi warga dan wisatawan. Selain informasi soal pariwisata dan kebudayaan masing-masing negara, Anda juga bisa mencicipi kuliner khasnya.

Stand negara Kolombia menampilkan tari salsa. Suasana makin ramai saat beberapa penonton ikut terjun dan menarikan tarian asal Amerika Latin tersebut. Stand dari Thailand, Turki dan Pakistan menyuguhkan makanan khas yang bisa Anda coba.

Di stand Korea Selatan, Anda bisa berfoto dengan warga asli Korsel yang menggunakan hanbok alias pakaian khas Negeri Ginseng tersebut. Di stand Jepang, wisatawan bisa belajar origami dan melihat-lihat baju kimono.

Selain stand dari negara-negara asing, ada juga stand dari PBB dan organisasi non-pemerintah lain seperti WWF, WHO dan Unicef.

PRJ Monas dibuka oleh Ahok pada Jumat sore kemarin. Pameran ini digelar 14-16 Juni 2013. Biasanya, pameran yang menampung pengusaha kecil dan menengah ini digelar di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Di PRJ Monas juga ada stand unik seperti zombie yang digelar oleh KompiZombi. Pengunjung bisa berfoto bersama zombie yang seram. PRJ Monas disambut antusias warga. Ini lantaran, pengunjung bisa masuk ke acara ini secara gratis.

Beberapa jajanan khas Betawi juga akan mudah ditemukan mulai dari kerak telor, es selendang es selendang mayang, sayur godok Betawi, nasi uduk, kue talam, dan kue lupis. Cocok untuk mereka yang mau berwisata kuliner.

Kalau Anda belum punya agenda akhir pekan, PRJ Monas bisa menjadi pilihan sempurna. Acara ini masih bisa dinikmati sampai Minggu (16/6) besok.

sumber

0 Response to "Ayo Nikmati Serunya PRJ Monas!"

Posting Komentar