5 Agama tak pernah dikenal

 5 Agama tak pernah dikenal dari daniel maulana
 5 Agama tak pernah dikenal - memang menjadi salah satu dasar iman setiap manusia. Bahkan, agama juga dipercaya telah hadir di dunia sejak manusia pertama ada di muka bumi ini.

Banyak agama dikenal setelah memiliki pengikut yang tersebar luas di berbagai negara. Namun, dari beberapa agama besar di dunia yang saat ini ada, seperti Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Yahudi, dan lainnya, ternyata ada beberapa agama di dunia yang jarang terdengar oleh kebanyakan orang di dunia ini.
1. Agama Mazdakisme
Mazdakisme adalah sebuah agama yang dibuat oleh seorang penganut paham sosialis asal Persia (kini Iran) bernama Mazdak 600 tahun sebelum masehi. Mazdak mengklaim dirinya sebagai nabi dan menyatakan bahwa semua hal di dunia ini adalah milik bersama. Dia juga ingin meningkatkan program kesejahteraan sosial.

Dua faktor yang menjadi dasar pengajaran Mazdak adalah pengurangan pentingnya formalitas dalam sebuah agama dan mengkritisi posisi tokoh Zarathustra yang menjadi pencetus agama.

Zoroastrianisme yang banyak dianut oleh bangsa Persia. Ini lantaran dia percaya bahwa Zoroaster telah menindas penduduk Persia dan menyebabkan banyaknya kemiskinan.
2. Agama Gereja Unifikasi
Agama Gereja Unifikasi atau dalam bahasa Korea T'ongil-gyo dibentuk di Korea Selatan pada 1954. Gereja Unifikasi menganggap bahwa mereka adalah interpretasi unik dari kekristenan.?

Agama ini dibentuk oleh Moon Syun Myung dan memiliki pengikut mencapai tiga juta orang. Moon mendeskripsikan dirinya sebagai mesias dan memilki doktrin yang dia sebut prinsip ilahi. Moon dilahirkan di Korea Utara pada 6 Januari 1920.?

Pada 1936, Moon mengatakan Yesus telah menampakan diri kepadanya dan mengatakan bahwa dia telah dipilih untuk melengkapi tugas Yesus yang belum selesai di dunia ini. Moon percaya bahwa Yesus Kristus gagal dalam menyelesaikan misinya di dunia ini.
3. Agama Cao Dai
Cao Dai adalah sebuah agama yang berasal dari Vietnam dan menggabungkan beberapa unsur ajaran agama lain, termasuk Khonghucu, Taoisme, Buddha, dan Katolik. Agama ini dibentuk pada 1926 dan dipercaya mempunyai pengikut lebih dari enam juta jiwa.

Cao Dai berarti tempat yang tinggi atau tempat tertinggi dimana Tuhan berada. Pengikut Cao Dai percaya bahwa agama, pengajaran, simbol, dan organisasi ini langsung ditunjuk oleh Tuhan.?
4. Agama Eckankar
Eckankar didirikan oleh warga Amerika Serikat bernama John Paul Twitchell pada 1965. Agama ini percaya pada satu Tuhan (Monoteisme), yang memuja roh ilahi yang diberi nama Eck.
Ajaran agama ini hampir mirip dengan ajaran-ajaran dari agama Timur seperti Hindu dalam mempercayai bahwa jiwa manusia akan terus bereinkarnasi sampai akhirnya mencapai kebebasan spiritual.?

5. Agama Cheondogyo
Agama ini muncul saat pemberontakan petani pada 1812 di Korea. Agama ini pada dasarnya percaya pada prinsip satu Tuhan (Monoteisme), Tuhan adalah semuanya (Panteisme), dan Tuhan adalah bagian dari alam (Panenteisme).?

Cheondogyo juga berakar pada kepercayaan asli rakyat Korea (Shamanisme) serta campuran unsur-unsur Buddhisme, Taoisme, dan Kristen. Agama ini menjadi populer di kalangan Komunis Korea Utara yang saat ini menjadi agama utama di negeri itu.
Saat ini, Cheondogyo atay yang memiliki arti jalan surga, ini diperkirakan memiliki pengikut sekitar tiga juta jiwa di Korea.

sumber

0 Response to " 5 Agama tak pernah dikenal"

Posting Komentar