Bahaya nya Rokok Bagi Kita Dan Orang Lain

Saat ini terdapat 1.100 juta penghisap rokok di dunia yang 45% masih pelajar. Tahun 2025 diperkirakan akan bertambah hingga mencapai 1.640 juta remaja. Setiap tahunnya, diperkirakan 4 juta orang meninggal dunia karena kasus yang berhubungan dengan tembakau. Berdasarkan laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 1999, sekitar 250 juta anak-anak di dunia akan meninggal karena tembakau apabila konsumsi tembakau tidak dihentikan secepatnya.

Asap Rokok Memang bahaya bagi lingkungan yang sangat serius, dan merupakan penyebab penting terganggunya kesehatan tubuh kita, baik bagi perokok maupun yang tidak merokok..
Menurut penelitian seseorang yang menghisap rokok setiap hari dapat meningkatkan resiko terkena kanker laring, paru-paru, kerongkongan, rongga mulut, gangguan pembuluh darah, gangguan kehamilan dan sakit jantung.setiap tahun penderita kronis yang di sebabkan sering menghisap rokok semakin meningkat,ini karena disebabkan di dalam asap rokok mengandung 4000 lebih zat kimia,termasuk zat kandungan polusi yang sangat bahaya..
sekarang ada 3 jenis perokok yang ada..

1.First hand smoker adalah perokok pertama. Orang ini merokok sehingga memasukkan sendiri racun ke dalam tubuhnya.
2.Second hand smoker merupakan orang yang menghirup asap rokok.
3. Yang mungkin jarang disadari oleh kita yakni third hand smoker. Mereka ialah orang yang tidak merokok, tidak menghirup asap rokok tetapi berhubungan langsung dengan perokok. Baginya, ketiga jenis perokok ini memiliki akibat yang sama saja bahayanya.

Jika Anda termasuk perokok aktif, nampaknya Anda harus sedikit peduli dengan orang-orang sekitarnya. Mengapa? Karena saat merokok, bukan hanya Anda yang beresiko terkena penyakit kronis tetapi orang-orang disekitarnya memiliki resiko yang jauh lebih besar,menurut British Medical Association (BMA) berikut beberapa penyakit yang akan timbul pada perokok pasif (yang menghisap asap rokok) :

1 Penyakit .Bagi orang dewasa :
Kanker paru-paru
Penyakit jantung koroner
Penyakit hati
Asma
Bronkitis
Strike
Terganggunya pertumbuhan janin
Bayi lahir prematur


2.Bagi anak-anak

Sindrom kematian mendadak pada bayi atau Cot death (Sudden infant death syndrome)
Infeksi/peradangan telinga
Infeksi/peradangan pernapasan
Asma atau "bibit" asma (yang akan diderita setelah dewasa nanti)
Pneumonia
Bronkhitis

3.Dampak buruk lainnya

Pemendekan nafas
Nausea
Iritasi pernafasan
Sakit kepala
Batuk
Iritasi mata

6 Responses to "Bahaya nya Rokok Bagi Kita Dan Orang Lain"

  1. dampak buruk rokok sudah sering diinformasikan lewat berbagai media, tetapi anehnya manusianya tak terlalu menghiraukan himbauan tersebut...!

    BalasHapus
  2. ia sekarang efek rokok tidak bisa di hilangkan di kalangan masyarakat.......

    BalasHapus
  3. matikan rokok anda sebelum rokok mematikan anda

    BalasHapus