TIPS MERAWAT BAJU RAJUT

TIPS MERAWAT BAJU RAJUT - Trend korea yang merebak hingga ke Indonesia akhir – akhir ini juga mulai masuk dalam bidang fashionnya. Ya, salah satu nya adalah trend baju rajut yang di negara asalnya juga sudah menjadi fashion sehari – hari. Didukung oleh cuaca Indonesia yang akhir – akhir ini selalu diselingi oleh hujan membuat baju rajut semakin merebak di pasaran Indonesia. Tidak hanya karena cuaca, tapi juga karena harganya yang juga relative murah dan memiliki banyak model membuat baju rajut juga banyak digemari oleh anak muda Indonesia.
TIPS MERAWAT BAJU RAJUT

Satu hal yang menjadikan baju rajutan itu tampak keren ketika kamu gunakan adalah ketika kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan gaya busana kamu secara keseluruhan. Karena memakai baju apapun ketika kamu sudah nyaman, semua akan terlihat bagus.

Berhubung di lemari banyak koleksi baju rajut dan ternyata baju rajut perlu perhatian khusus dibanding dengan jenis baju lainnya, baik itu dari cara penyimpanannya maupun cara penyuciannya. Awal karena belum tahu tentang cara merawatnya, jadilah banyak baju rajut yang akhirnya rusak hanya karena salah perawatan.

Baju rajut yang memang terbuat dari benang – benang rajut yang sensitive ternyata memerlukan perawatan berikut ini agar tetap terlihat cantik dan tahan lama :


Saat Pencucian
  • Hindari pencucian dengan mesin cuci / gilasan atau rotasi mesin cuci, karena benang – benang rajut bisa tersangkut di mesin cuci dan membuatnya rusak dan dapat membuat rajutan melar dan berbulu.
  • Untuk warna – warna gelap (hitam, merah, ungu tua, biru dongker, maroon, dan warna – warna tua / gelap / pekat lainnya) rendam air cuka sebelum dicuci.
  • Cukup rendam baju rajutan dalam air hangat yang sudah diberi soft detergen, misalnya cairan pencuci untuk pakaian bayi atau dengan sabun bayi yang lembut. Hindari penggunaan detergen dengan kandungan pemutih.
  • Selain itu tidak perlu menggunakan sikat untuk menghilangkan noda, cukup dikucek perlahan, dan setelah nodanya hilang, lalu bilas hingga bersih,dan jangan diperas.


Saat Penjemuran
  • Keringkan busana rajut dengan cara meletakkannya di bidang datar yang rata. Jangan menjemur dengan cara digantung atau dijepit karena akan merusak bentuk baju dan membuat baju rajutan akan melar pada bagian yang digantung atau dijepit.

Saat Penyimpanan
  • Simpan baju rajutan dengan cara digulung. Cara ini digunakan untuk menghindari lipatan –lipatan yang akan terjadi jika kita menyimpannya dengan cara dilipat.
  • Baru rajutan siap dipakai kapan saja tanpa perlu disetrika. Tapi jika ingin disetrika, setrikalah baju rajutan dengan suhu yang tidak terlalu panas.
  • Apabila terdapat benang yang terlepas sebaiknya jangan digunting ataupun ditarik. Cukup selipkan saja benang yang keluar dengan menggunakan jarum.

Demikian tips merawat baju rajutan agar tetap terlihat cantik dan tahan lama. Semoga bermanfaat buat anda yang mengoleksi baju rajutan.

0 Response to "TIPS MERAWAT BAJU RAJUT"

Posting Komentar