Telkom Raih 4 Penghargaan Internasional Pada Event '5th CMO Asia Awards

Jakarta - CMO Asia Forum menyelenggarakan World Brand Congress yang ke 23 untuk tingkat Asia di Hotel Pan Pacific, Singapura yang dihadiri oleh lebih dari 20 pembicara dari berbagai perusahaan di Asia. World Brand Congress ke 23 tersebut mengambil tema "Brands That Last: Role of Sustainability in Innovative Branding”. Pada kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada perusahaan maupun individu di tingkat Asia yang dianggap telah berhasil melaksanakan program-program marketing dan penguatan brand selama tahun 2013- 2014, melalui penganugerahan “5th CMO Asia Awards for Excellence in Branding & Marketing 2014”.

Event “5th CMO Asia Awards for Excellence in Branding & Marketing 2014” diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari 40 negara di Asia yang dibagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu penghargaan untuk kategori organisasi/korporasi dan kategori individu setingkat CMO level. Pada ajang ini, Telkom berhasil memboyong 4 (empat) penghargaan, yaitu 3 (tiga) penghargaan kategori organisasi/korporasi dan 1 (satu) penghargaan untuk kategori individu. Untuk kategori organisasi/korporasi, Telkom berhasil meraih penghargaan Sustainable Marketing Excellence Award melalui program Telkom Solution, Marketing Campaign of the Year melalui program Indonesia Digital School (IndiSchool) dan Effective Use of Marketing Communication Award melalui program Indonesia Digital Entrepreneur (IndiPreneur). Sedangkan untuk kategori individu, CMO Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, dinobatkan sebagai Marketing Professional of the Year. Keempat penghargaan tersebut diterima langsung oleh Muhammad Awaluddin pada saat World Brand Congress ke 23 berlangsung (31/7).

Dalam sambutannya, Muhammad Awaluddin mengucapkan terimakasih kepada CMO Asia Forum Committee yang telah memberikan apresiasi kepada Telkom Indonesia. “Kami bangga menerima penghargaan ini. Telkom Indonesia adalah sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Penghargaan ini menunjukan kredibilitas Telkom di dunia Internasional dan sekaligus menuntut tanggung jawab Telkom dalam meningkatkan layanannya untuk seluruh stakeholder Telkom,” ujar Awaluddin.

Sebelumnya pada tahun 2013, Muhammad Awaluddin sebagai CMO Enterprise and Business Service Telkom Indonesia juga pernah dinobatkan sebagai The Best CMO BUMN 2013 pada ajang BUMN Marketing Award 2013. Dengan keberhasilannya di CMO Asia Awards ini, maka merupakan apresiasi yang sangat membanggakan dan melengkapi keberhasilannya di tingkat Asia.

Adapun Telkom Solution (www.telkomsolution.com) adalah sebuah solusi layanan ICT yang terintegrasi dari Telkom untuk pelanggan corporate sampai dengan large enterprise, dengan menyediakan range layanan mulai dari basic ICT services sampai dengan aplikasi maupun platform machine-to-machine (M2M) untuk memenuhi kebutuhan ekosistem bisnis pelanggan. Sedangkan program Indonesia Digital School (IndiSchool) (www.myindischool.com) merupakan flagship program dari Telkom Indonesia untuk menggelar akses internet wifi di seluruh sekolah di Indonesia, termasuk juga penyediaan aplikasi dan konten edukasi bagi komunitas pendidikan. Khusus program Indonesia Digital Entrepreneur (IndiPreneur) adalah program Telkom Indonesia untuk memajukan para pelaku UKM Indonesia melalui penyediaan infrastruktur, content, dan aplikasi serta layanan directory service bagi para pelaku UKM di Indonesia melalui www.smartbisnis.co.id termasuk juga penyediaan layanan aplikasi toko elektronik BosToko (www.bostoko.com).

Keseluruhan program program diatas merupakan program pendukung dalam Mega Project Telkom Indonesia yakni program Indonesia Digital Network (IDN) 2015 dalam mempercepat implementasi Digital Inclusion (inklusifitas digital) di Indonesia.
(adv/adv)

0 Response to "Telkom Raih 4 Penghargaan Internasional Pada Event '5th CMO Asia Awards"

Posting Komentar