Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat wortel bagi kesehatan terutama mata tidak perlu diragukan lagi. Sayur kesukaan dari kelinci ini merupakan salah satu tanaman yang mudah tumbuh dimana saja. Selain lezat sayur ini juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang cukup tinggi.
Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat wortel bisa kita peroleh dengan cara memakannya langsung atau dengan memasaknya terlebih dahulu. Sayuran yang memiliki nama latin Daucus Carota ini tersebar hampir diseluruh penjuru dunia dan bisa tumbuh sepanjang tahun.


 kandungan wortel didominasi oleh vitamin A dan C dan beberapa zat bergizi lainnya. Makanan sehat yang stu ini akan senyawa bernutrisi maka banyak sekali manfaat wortel yang bisa kita peroleh berikut diantaranya.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan
Manfaat Wortel  Untuk Mencegah Kanker
Beberapa study yang dilakukan oleh pakar kesehatan berhasil mengungkap kemampuan wortel dalam mencegah kanker. Hal ini disebabkan oleh kandungan falcarinol yang merupakan salah satu senyawa anti kanker.

Manfaat Wortel  Untuk Memelihara Kesehatan Kulit

Wortel bersifat pembersih yang baik untuk kulit dan wajah. Wortel juga bermanfaat untuk menghilangkan bercak hitam akibat pigmentasi. Selain itu vitamin A dan beberapa senyawa lainnya juga dapat menjaga kesehatan kulit anda.

Manfaat Wortel  Untuk Kesehatan Mata

Seperti yang telah kita ketahui, wortel merupakan salah satu sayuran yang paling banyak mengandung vitamin A. Di retina vitamin A akan berubah menjadi rhodopdin yang merupakan salah satu pigmen untuk mempertajam penglihatan di malam hari. Selain wortel masih banyak makanan yang baik untuk mata, silahkan klik disini.

Manfaat Wortel  Untuk Mencegah Pernyakit Jantung

Sebuah study lain menunjukkan jika mengkonsumsi wortel secara teratur dapat mengurangi resiko terkena pernyakit jantung. Selain itu ternyata wortel dapat mengurangi kadar kolesterol yaitu dengan cara mengikat dan menghilangkan asam empedu.

Manfaat Wortel  Untuk Mencegah Penuaan Dini

Beta karoten yang terkandung dalam sebuah wortel berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu tubuh melawan pengaruh negatif dari radikal bebas. Baca juga artikel rahasia awet muda selengkapnya.

Manfaat Wortel  Untuk Mencegah Terkena Stroke

Sebuah penelitian di harvard universiti berhasil mengungkap, seseorang yang setidaknya memakan wortel 6 buah dalam satu minggu dapat menurunkan resiko kolesterol dari pada yang hanya mengkonsumsi 1 buah saja sebulan.

Jika anda tidak suka mengkonsumsi wortel secara langsung anda bisa mengolahnya terlebih dahulu menjadi beraneka makanan atau minuman. Wortel adalah sayuran yang menakjubkan karena selain baik untuk kesehatan ternyata manfaat wortel juga baik bagi anda yang sedang diet.