Informasi seputar unik dan aneh

Friday, February 17, 2012

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka

Danil Maulana

menghilangkan luka Cara Menghilangkan Bekas Luka
Cara Menghilangkan Bekas Luka

Seringkali anda mungkin merasa risih jika memiliki bekas luka yang berada di area terbuka, seperti wajah dan tangan. Meskipun penyebab terjadinya luka-luka tersebut tidak pernah kita inginkan, tetapi tetap saja yang namanya kecelakaan kecil atau berat mungkin menimpa anda, dan menyebabkan bekas luka setelah luka tersebut sembuh. Banyak cara menghilangkan bekas luka yang bisa anda temui yaitu bisa dengan cara pengobatan modern dan dengan cara pengobatan tradisional.
Pada postingan kali ini saya akan sharing tentang cara menghilangkan bekas luka yang aman digunakan dan murah harganya. Ada dua cara yang akan saya sharing pada artikel cara menghilangkan bekas luka ini, yaitu dengan cara menggunakan obat kimia dan dengan cara menggunakan obat-obatan tradisional.

Cara menghilangkan bekas luka dengan obat kimia :

1. Bioplacenton
Cara menghilangkan bekas luka dengan obat kimia yang pertama dalah dengan menggunakan salep bioplacenton. Bioplacenton merupakan obat salep yang berkhasiat menyembuhkan luka dan menghilangkan luka. Bioplacenton sangat cocok untuk perawatan luka bakar, luka yang di sertai dengan nanah, luka-luka yang terlambat menutup seperti luka gores, dan luka yang disebabkan oleh tekanan yang terlalu lama. Mengandung ekstrak placenta bioplacenton terasa sangat sejuk apabila dioleskan ke daerah luka. Selain itu salep yang dijual dengan harga 12.000 rupiah ini juga mengandung antibiotik yang bisa membunuh kuman-kuman yang menyerang luka anda.
Cara pemakaian oleskan bioplacenton pada daerah luka secara tipis-tipis 4-6 kali sehari.
2. Maderma
Cara menghilangkan bekas luka dengan obat kimia yang ke dua adalah dengan menggunakan salep maderma. Maderma skin care for scars merupakan obat perawatan kulit untuk scars/koloid. Bekas luka yang berubah menjadi koloid biasanya dikarenakan oleh luka bekas operasi dan luka karena terbakar. Idealnya scar/koloid mempunyai tekstur bentuk yang datar dan lembut tetapi kadang-kadang juga tampak sangat jelas dan buruk sekali, maderma skin care for scars akan membantu scar tampak lebih lunak dan lembut.
Cara pemakaian dengan mengoleskan maderma secara merata pada scar sebanyak 3-4 kali sehari.
Itulah cara menghilangkan bekas luka dengan obat-obatan kimia, jika anda tidak suka menggunakan obat-obatan kimia di bawah ini saya ulas cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan pengobatan tradisional atau alami

Cara menghilangkan bekas luka dengan obat tradisional atau alami:

1. Menggunakan beras kencur
Siapa bilang kencur merupakan jamu anak-anak kecil, selain berguna untuk jamu penyembuh batuk dan panas dalam, ternyata beras kencur juga efektif untuk menyembuhkan bekas luka yang terlanjur ada pada tubuh anda, cara untuk menghilangkan bekas luka dengan beras kencur ini, pertama rendam beras biasa sebanyak setengah ons di dalam air selama 15 menit, kemudian angkat kemudian tumbuk bersama setengah ons kencur, setelah benar-benar hancur, oleskan ke bekas luka yang hendak dihilangkan.
2. Madu
Selain enak rasanya dan banyak manfaatnya, madu juga bisa digunakan sebagai obat penghilang bekas luka yang alami, caranya adalah dengan mengoleskan madu asli pada daerah bekas luka beberapa kali dalam sehari.
3. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang sudah terbukti ampuh dalam hal perawatan kulit, anda bisa menggunakan minyak yang berasal dari buah zaitun ini untuk menghilangkan bekas luka di tubuh anda, caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada daerah bekas luka beberapa kali dalam sehari.

[ http://ariesense.com/cara-menghilangkan-bekas-luka.html ]

5 comments:

  1. infonta bagus sekali ada cara alami dan cara obat-obatan.

    ReplyDelete
  2. mau tanya dunk, kalau produk dermatix apakah manjur untuk menghilangkan bekas luka? makasih

    ReplyDelete
  3. Kalau bkas akibat alergi msg bisa gak?

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Sesuai Judul Artikel. Jangan Meninggalkan SPAM. Terima Kasih