6 Makanan Yang Bisa Mengusir Stres

6 Makanan Yang Bisa Mengusir Stres - Cara menghilangkan stres dengan enam makanan ini - Selama ini dengan aktivitas olahraga sering kali menjadi salah satu cara untuk menjaga tubuh kita agar lebih sehat. Namun Olahraga juga bisa membantu untuk menghilangkan anda dari stres. Ternyata untuk mengusir stres tidak hanya dengan olahraga, tetapi juga dapat dengan mengonsumsi  makanan tertentu.

Makanan - makanan ini yang dipercaya dapat membantu mengurangi stres. Melansir dari The Times of India, berikut enam bahan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengusir stres:

6 Makanan Yang Bisa Mengusir Stres
buah alpukat

Kacang almond

Kacang almond memiliki kandungan nutrisi yang tinggi seperti vitamin B dan E. Kedua vitamin ini membantu anda dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh semasa stres. Konsumsilah sekitar 5-7 kacang almond supaya manfaatnya lebih terasa.

Dark chocolate

Cokelat jenis ini sangat membantu meringankan ketegangan emosional anda dan membuat suasana hati Anda lebih bahagia.

Ubi jalar

Sama halnya dengan kacang almond, ubi jalar memiliki nutrisi yang tinggi, yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa membantu Anda melawan stres. Menikmati hidangan ubi jalar hangat, akan memberi Anda perasaan lebih tenang setelah seharian sibuk beraktivitas.

Buah Alpukat

Alpukat merupakan sumber lemak. Anda setidaknya memerlukan satu setengah alpukat per hari. Lemak lainnya yang baik dikonsumsi untuk mengurangi stres adalah minyak zaitun dan minyak ikan. Satu atau dua sendok makan per hari bisa Anda konsumsi untuk pelengkap bahan makanan Anda.

Buah alpukat sangat sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, sebagian besar Manfaat Buah Alpukat Untuk Kulit Wajah Anda

Madu 

Anda bisa memeroleh gula dari sumber alami seperti buah-buahan atau madu murni. Madu murni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membuat tidur malam lebih lelap. Konsumsilah satu sendok madu murni per hari untuk merasakan khasiatnya.

Sayuran hijau

Asparagus, bayam, dan kangkung mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, seperti asam folat dan magnesium. Cukup mengonsumsi semangkuk sayur-sayuran ini per hari, agar mood dan emosional Anda lebih stabil.

Sekian artikel tentang 6 makanan yang bisa mengusir stress, semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya. Apa ada lagi makanan yang bisa mengurangi stres ? Bisa anda share dan komentar di bawah.

0 Response to "6 Makanan Yang Bisa Mengusir Stres"

Posting Komentar