Cara menghilangkan Komedo cepat Dan Tidak Berbekas

Cara menghilangkan Komedo cepat Dan Tidak Berbekas - muka halus saja tidak cukup, bila komedo tetap bersarang serta menutupi pori-pori. supaya muka terus halus serta bersih prima, enyahkan komedo serta sebum dari muka saat ini juga !


Komedo
kotoran penyumbat pori-pori ini berbetuk kecil, berwarna hitam atau putih. dengan komedo, muka halus tampak kotor serta kusam. komedo nampak akibat dari berlangsungnya penumpukan minyak berlebih ( sebum ), dan sel kulit mati. waktu bersihkan muka, komedo kerap terabaikan.

ada dua type komedo :
1. blackhead ( komedo terbuka ), terlihat layaknya pori-pori yang membesar serta menghitam. komedo ini berwarna kehitaman dikarenakan teroksidasi oleh hawa.

2. whitehead ( komedo tertutup ), ada di balik susunan kulit ari yang terhalang kotoran serta lemak, terlihat layaknya benjolan kecil-kecil dibawah kulit.

umumnya, komedo nampak di area t ( dahi, hidung, serta dagu ), juga dibawah mata serta pipi. janganlah menyingkirkan komedo dengan langkah memencetnya, dikarenakan jadi dapat merangsangnya jadi jerawat bernanah yang dapat jadi parah kondosi muka, apalagi dapat mengakibatkan infeksi.

supaya komedo hilang

- ketahui type kulit
umumnya, komedo gampang nampak pada kulit muka berminyak. enali type kulit, anda dapat lebih gampang menentukan product pembersih muka yang cocok.

- tentukan pembersih yang tepat
pembersih yang pas bisa bikin kulit muka betul-betul bersih, fresh, serta kenyal. beri toleransi waktu 1 bulan untuk mengetes efektivitas pembersih yang anda pakai.

- tentukan pelembap yang cocok
untuk kulit normal serta berminyak, pakai pelembap oil free. sesungguhnya, tubuh mempunyai sistem alami yang dapat mengatur kelembaban kulit.

- jauhi product comedogenic
product lain yang dapat menyebabkan komedo yaitu susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, sampo memiliki bahan ginseng, serta conditioner. butuh diketahui, bedak padat adalah product yang memiliki kandungan zat comedogenic sangat tinggi. pemakaian bedak padat terlampau lama, tidak cuma komedo, namun juga dapat menyebabkan jerawat.

- hidup sehat serta cukup gizi
cukup tidur serta istirahat, jauhi stres. pada waktu situasi tubuh alami penurunan, kuman-kuman gampang masuk ke didalam tubuh.

- facial
facial jadi di antara langkah untuk menyingkirkan komedo dengan tuntas serta pas. kerjakan facial dengan berkala serta sesudah periode haid. perihal ini untuk hindari berlangsungnya pergantian hormon serta kelenjar sebasia sepanjang masa haid, yang menghasilkan minyak lebih aktif.

- diet
batasi konsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga masak, kerang, cream bubuk, semua type susu ( full krim, low atau non fat ), gorengan, santan, serta daging berlemak.

- ke dokter kulit
bila tidak sabar serta pingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. umumnya, dokter dapat menganjurkan untuk facial serta berikan obat spesifik. bila komedonya telah amat banyak, dokter dapat memakai pertolongan teknologi laser.

panduan angkat komedo
1. pakai putih telur
ambillah sedikit putih telur, letakkan di wadah, kocok sampai berbusa. berikan di lebih kurang hidung atau sisi muka yang berkomedo. tutup dengan tisu. biarlah sampai betul-betul kering. lepaskan tisu dengan perlahan. dibagian didalam tisu, dapat tampak bintik-bintik komedo yang terangkat.

2. scrub sayur serta masker kacang
a. blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. usapkan serta pijat lembut muka dengan scrub sayur ini, lantas basuh.
b. uapi muka dengan air panas yang sudah diberi 1 sdm garam. biarlah 10 menit. uap air garam dapat buka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler dibawah kulit serta membuat lancar peredarah darah ke kulit.
c. campur sari kacang kedelai serta kacang polong, pakai sebagai masker, diamkan 30 menit, basuh. pakai berapa kali.

0 Response to "Cara menghilangkan Komedo cepat Dan Tidak Berbekas"

Posting Komentar