Tips Mencegah Dan Mengobati Penyakit Diare

Diare? Pasti Semua orang pernah merasakan penyakit ini,Diare juga tema pembicaraan uyang tidak enak di dengar,apa lagio di musim hujan ini kita harus pintar-pintar menjaga diri dari penyakit ini karen musim hujan diare sangat mengganggu jadi sekarang saya akan menjelaskan cara Mengobati penyakit diare secara alami..
oke langsung saja :




  1. Banyak Minum Air yang bersih dan steril,minum air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh,dan saat kita kena diare kita harus sering banyak minum air putih karena air putih berguna untuk mengganti cairan tubuh dan sangat berguna untuk mencegah dehidrasi dalam tubuh serta memberikan elektrolit yang cukup bagi kesehatan tubuh,jauhi minuman yang mengandung kafein dan minuman yang beralkohol..
  2. Hindari makanan yang padat,saluran pencernaan orang uyang terkena penyakit diare sangat sibuk dalam menangani organismne patogen,jadi untuk sementara waktu makanlah makanan yang lembek dan berair misalnya,sayur,roti,bubur dan lain sebagainya..
  3. Minum teh Hijau 3x sehari sangat berguna bagi kesehatan tubuh,teh yang di campur jahe juga sangat bermanfaat untuk mengurangi sakit perut atau keram saat diare.
  4. Makan Wortel,Penyakit diare juga Bisa dilakukan dengan mengkonsumsi wortel tiap hari,dan bisa di jadikan sup,dan obat ini juga sangat baik dalam menghilangkan bakteri ecoli..


    Segera hubungi dokter jika Anda mengalami hal-hal berikut ini:
    • Jika berlangsung diare lebih dari seminggu atau terus berulang.
    • Demam yang tinggi dan muntah-muntah parah seperti berdarah dan lain-lain.
    • Jika timbul tanda-tanda dehidrasi seperti kulit kering, bibir atau mulut kering, dan kegagalan untuk buang air kecil selama 8 jam lebih.

    Tips dan cara Mencegah Diare sebagai berikut :
    • Selalu menjaga kebersihan dengan cara membersihkan selokan terutama yang tersumbat dan biasanya meluap serta membawa parasit cacing dan amuba, membuang sampah pada tempatnya, membiasakan untuk mencuci tangan dan kaki sesering mungkin.
    • Kenakan alas kaki untuk mencegah penyebaran kotoran atau parasit yang masuk lewat kulit
    • Hindari membeli makanan atau minuman di sembarang tempat.
    • Perbanyak minum vitamin dan asupan nutrisi untuk menjaga kondisi tubuh.
    • Sediakan selalu oralit di rumah. Selain itu, kita juga sebaiknya selalu siap dengan obat-obatan ringan di rumah sehingga kita dan keluarga dapat terbebas dari terjangkitnya penyakit-penyakit musim hujan di atas.

    3 Responses to "Tips Mencegah Dan Mengobati Penyakit Diare"

    1. Mengkonsumsi makanan sehat secara teratur serta melakukan latihan olahraga secara teratur merupakan salah satu cara untuk mengghindar terkena berbagai macam penyakit termasuk diare

      BalasHapus