5 Honeymoon Destination Yang Menakjubkan di Indonesia

5 Honeymoon Destination Yang Menakjubkan di Indonesia - Masih ingat pepatah "rumput tetangga lebih hijau" ???
Terkadang kita melihat rumput tetangga (baca luar negeri) lebih hijau dari kepunyaan kita. Memang ada sebagian yang benar seperti itu, tapi ada juga sebagian besarnya malah rumput kita (Indonesia) lebih hijau. 

Kekayaan alam dan keasrian tempat wisata di Indo gak kalah jauh sama LN. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia punya segala syarat untuk menjadi tempat berbulan madu yang sempurna. Dari Raja Ampat hingga Yogyakarta, ada banyak tempat terbaik untuk honeymoon di Indonesia.

Indonesia punya segala syarat untuk menjadi tempat bulan madu terbaik. Ada lautan yang biru menggoda, kota yang indah, hingga danau tenang yang cantik.

Indonesia adalah potongan surga yang jatuh ke bumi. Letak segala macam keindahan alam dengan pesona gunung, kecantikan pantai, gemulai sungai dan eksostisme laut dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menikmati bulan madu atau honeymoon yang romantis. Negeri kita yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke juga memiliki banyak tempat yang asyik, eksotis, dan tak terlupakan. 

1. Raja Ampat, Papua Barat
Tidak hanya surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda.

Surga dunia ini sudah terkenal sampai mancanegara ini. Keindahan pantai serta kecantikan bawah lautnya tak perlu diragukan lagi. Travelers dan pasangan bisa bersantai dan puas menikmati lautan biru seolah hanya milik berdua.

Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai tiap pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang menggoda. 

Penginapan atau resort yang paling terkenal di Raja Ampat adalah Missol Eco resort. Dengan tarif jutaan rupiah per-malamnya, Anda dapat bersantai dengan lautan biru di depan Anda. Air laut yang jernih dengan ikan-ikan hias dan karang-karang begitu jelas terlihat di bawah Anda. Sungguh terasa sangat sempurna menghabiskan waktu di tempat ini dengan orang tercinta.

Dari dermaga Anda dapat menikmati pemandangan pulau yang tertutup hutan tropis hijau berpadu dengan birunya air laut yang jernih. Sepanjang perjalanan dari dermaga menuju pintu masuk penginapan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut Raja Ampat. Koral dan ikan beraneka warna tampak dari atas permukaan laut. 

2. Bukittinggi, Sumatera Barat
Buktitinggi memang memiliki udara yang dingin dan sejuk. Pada siang hari pun, Anda tidak akan merasakan gerah di kota ini. Meski sudah ramai kendaraan, suasananya masih tenang dan tidak semerawut. Inilah daya tarik Bukittinggi untuk menjadi referensi bulan madu Anda.

Beberapa objek wisata pun dapat Anda kunjungi bersama pasangan. Ada Ngarai Sianok, Jam Gadang, hingga Lubang Jepang. Anda pun bisa menyewa bendi, kendaraan tradisional seperti delman, untuk mengelilingi kotanya. Jangan lupa untuk berfoto bersama, karena pemandangannya sangat indah.

Untuk menginap, ada banyak hotel-hotel berbintang di sekitar Jam Gadang. Koceknya pun mulai dari Rp 200 ribu sampai jutaan rupiah per malamnya. Suasana dan udara di Bukittinggi, menjadi suguhan utama untuk para pengantin baru.

Apa saja yang bisa kalian nikmati di Bukittinggi? pasti banyak sekali, antara lain menikmati Air terjun Lembah Anai yang dikelilingi hutan tropis, makan siang di Sate Mak Syukur, menikmati keindahan Danau Maninjau. Anda dapat mengitari Danau Maninjau dengan menggunakan perahu sembari menikmati hidangan khas Maninjau dilanjutkan dengan mengunjungi Koto Gadang yang terkenal sebagai pusat kerajinan Perak khas Sumatra Barat atau city tour Bukittinggi dengan mengunjungi Taman Panorama dan Lobang Jepang. Disini anda dapat menikmati keindahan Ngarai Sianok yang terjal namun indah untuk dipandang. Pergi ke Batusangkar untuk mengujungi Istana Pagaruyung atau sebelum ke bandara di Padang, city tour dengan mengujungi Jembatan Siti Nurbaya, Perkampungan Cina & Kota Lama Padang kemudian membeli oleh-oleh.

3. Makassar, Sulawesi Selatan
Makassar tidak pernah sepi didatangi para wisatawan, tak terkecuali pengantin baru. Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, ada banyak pilihan tempat menginap mulai dari kelas berbintang hingga kelas melati.

Untuk soal wisata, Makassar mempunyai beberapa tempat-tempat yang menarik. Anda bisa menyelami dunia bawah laut di Pulau Samalona, menikmati sunset di Pantai Losari, merasakan sejuknya Malino, wisata kuliner di kapal Vinici, menikmati air terjun dan ribuan jenis kupu-kupu di Bantimurung, bermain di Trans studio Makassar atau mengunjungi benteng Fort Rotterdam yang bersejarah. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Makassar yang lezat bersama pasangan.

Bagi pasangan yang suka wisata petualangan, bisa naik bus malam ke Rantepao, Toraja . Tiba Rantepao pagi hari, bersiap untuk tour ke Lokamata, Batu Tumonga, Desa Pallawa, Lemo, Kete Kesu dan Londa yang merupakan wisata budaya yang terkenal di dunia. Malamnya belanja oleh-oleh di kota Rantepao dan bersiap kembali menuju Makassar dengan Bus Malam.

4. Gili Nanggu, Lombok
Ingin merasakan bulan madu dengan hamparan pasir putih? Datang saja ke Gili Nanggu di Lombok. Pulau kecil ini berada di Lombok Barat, atau sekitar 1 jam perjalanan ke arah selatan Kota Pelabuhan Lembar. Di sini ada Langit biru cerah, pantai berpasir putih, dan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Di Gili Nanggu pun hanya terdapat satu tempat penginapan, yaitu Gili Nanggu Cottage. Uniknya, cottage ini bergaya tradisional lengkap dengan atap jeraminya. Meski demikian, tidak sedikit pengantin baru menginap di tempat ini dan merasakan pengalaman yang tidak terlupakan.

Wisata Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Sudak, dan Gili Kedis adalah wisata pulau sekaligus wisata laut yang indah dengan terumbu karangnya yang sempurna, pasir putih yang lembut, serta lokasinya yang nyaman bagai pulau milik sendiri dan cocok untuk Anda yang akan berbulan madu. Melakukan perjalanan kedaerah selatan pulau Lombok, yaitu daerah Tawun, perjalanan dilakukan kurang lebih 1,5 jam menuju pelabuhan Tawun. Perjalanan menuju Gili Nanggu dengan menggunakan Boat berkisar 25 menit. Sesampai Anda di sana, Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling sampai puas atau keliling pulau Gili Nanggu. Kemudian perjalanan kita lanjutkan menuju Gili Tangkong yang tidak jauh dari Gili Nanggu. Daya tarik di Gili Tangkong ini adalah pasir pantainya yang putih serta bening dan banyaknya biota laut di seputaran pantai. Anda akan merasakan keindahan pantai disana dan makan siang di lokal area, Gili Sudakmerupakan sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh antai yang indah dengan terumbu karangnya yang indah dan menakjubkan. Anda bisa bermain snorkeling sampai puas disana, serta Gili Kedis yang memiliki wilayah yang tidak luas sehingga membuat suasana lebih private (pribadi). Anda akan dapat melewati waktu Anda dengan berenang, snorkeling, serta berjemur.

Objek wisata yang di kunjungi : Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Sudak, dan Gili Kedis
Tunggulah saat senja, sunsetnya akan menjadi penutup yang manis saat Anda menikmati suasana pantai bersama pasangan.

5. Danau Toba, Sumatera Utara
Di Sumatera Utara, ada Danau Toba yang membentang indah. Kecantikan alam ini pun dapat menjadi tujuan destinasi bulan madu Anda berikutnya. Pesona danaunya akan mengisi hari-hari indah Anda berdua.

Kecantikan alam Danau Toba tak ada tandingannya. Berkeliling danau dengan pasangan diatas hamparan air biru dengan pemandangan hijau disekeliling sungguh menyejukkan hati. Bermalam bersama pasangan di penginapan sekitar danau dan nikmati kecantikan Danau Toba khusus hanya untuk anda berdua.

Hamparan air biru nan tenang dengan pemandangan hijau di sekelilingnya akan meneduhkan pandangan. Mengarungi Danau Toba bersama pasangan dengan perahu, akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Di tengah-tengah danaunya, ada Pulau Samosir dengan terdapat kebudayaan khas masyarakat Batak.

Di sekitar danau ada banyak penginapan yang dapat Anda tempati. Bermalamlah bersama pasangan di sana dan rasakan kecantikan Danau toba tiap waktunya.


0 Response to "5 Honeymoon Destination Yang Menakjubkan di Indonesia"

Posting Komentar