Akhirnya Xiaomi Salip Samsung di China

China - Xiaomi mulai menebar ancaman. Setelah menjungkalkan LG di taraf global, kini perusahaan yang kerap disebut ‘Apple dari China’ ini juga menyalip Samsung di kampung halamannya sendiri.

Hal itu didasarkan dari laporan yang dirilis oleh Canalys. Xiaomi yang dalam bahasa Tiongkok berarti ‘beras kecil’ ini berhasil mengapalkan sebanyak 15 juta smartphone untuk pasar China pada kuartal kedua 2014.

Angka tersebut terdongkrak signifikan dari yang sebelumnya hanya 4,4 juta smartphone di periode yang sama atau meningkat hingga 240%.
http://images.detik.com/content/2014/08/05/317/xiaomiredminote.jpg
Menariknya, raihan itu juga sukses menyalip Samsung yang mengapalkan 13,2 juta smartphone. Menurun dari kuartal kedua tahun 2013 lalu sebanyak 15,5 juta smartphone. Xiaomi pun kini memegang 14% market share di China yang menempatkannya sebagai yang teratas.

Sementara itu gabungan antara Samsung dan Apple hanya mengantongi 18% kue pasar ponsel pintar di China.

“Xiaomi telah menjalankan strateginya untuk menumbuhkan volume pengiriman. Dengan cara menghadirkan produk menarik pada titik harga yang agresif, berfokus terutama pada fitur MIUI yang relevan dengan pengguna lokal dan mengedepankan pelayanan, juga didukung oleh pemasaran yang secara efektif ditargetkan,” ujar analis Canalys, Jingwen Wang, menganalisa kesuksesan Xiaomi.

Seperti dilansir Tech Crunch, Selasa (5/8/2014), untuk pasar global, Xiaomi sendiri menargetkan penjualan sebanyak 60 juta unit smartphone pada tahun 2014 ini dan 100 juta unit pada tahun 2015 mendatang.

0 Response to "Akhirnya Xiaomi Salip Samsung di China"

Posting Komentar