Wisata Pantai Hunimua

Wisata Pantai Hunimua dari daniel maulana
Wisata Pantai Hunimua - Pantai Hunimua (Ambon, Maluku) merupakan kebanggaan orang Maluku, mereka biasa menyebutnya Pantai Liang. Letaknya di Desa Liang, 15 kilometer dari Pantai Natsepa. Selain pasir putih dan air laut yang jernih, Anda akan dimanjakan dengan rimbunan pepohonan beringin hutan yang tumbuh di hamparan pasir.

Pantai ini merupakan salah satu situs pariwisata kebanggaan masyarakat Maluku. Sayangnya, pantai yang oleh United Nations Development Programme (UNDP) dinobatkan sebagai pantai dengan peringkat pertama terindah di Indonesia pada tahun 1990 ini, bisa dibilang kurang terawat.

Walaupun begitu, suasana alami pantai terlihat jelas saat pertama kali menginjakkan kaki di pantai ini. Rasanya sangat enggan untuk segera pulang.
Pasir putih sepanjang 1 km dan lebar 300 meter membuat para wisatawan sangat leluasa untuk bersenang-senang.

Selain itu, mereka juga bisa menikmati rimbunan pepohonan beringin hutan yang tumbuh subur seolah memagari hamparan pasir.

Tidak ada penginapan layak huni di areal wisata pantai Hunimua untuk wisatawan yang berkunjung kesini terutama untuk yang ingin menetap dalam kurun waktu yang cukup lama.

sumber

0 Response to "Wisata Pantai Hunimua"

Posting Komentar