Cara Membuat Kue Mochi Khas Sukabumi


Selamat siang sobat...???
di siang yang panas dan cerah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat kue Mochi,
Apakah sobat pernah makan kue Mochi?
kue Mochi adalah makanan khas daerah Kota saya yaitu Sukabumi (hmmm...Tapi sayang aku tinggal di kampung nya),Hampir tiap Ke kota Sukabumi saya Pasti Beli Kue Mochi...
oke lanjut aja dech ...

Membuat kue mochi sebetulnya sangatlah mudah dan praktis,Asalkan kita teliti dan sabar.
Bentuk Dan rasa Mochi sangatlah Beragam,Tapi skaran saya akan meelakan cara membuat Mochi yang sederhana..



Pertama Siapkan dulu bahan Mochinya di antara nya :
1.250 gram tepung ketan
2.350 ml air
3.1/4 sendok teh garam

Kedua Siapkan bahan Buat sirup nya :
1.120 ml susu cair (Bila Perlu)
2. 100 gram gula pasir
3.60 Mil Air

Ketiga siapkan Bahan isi kue Mochi :
1.50 gram tenteng gepuk, yang sudah dihaluskan

Ke Empat siapkan Bahan taburan Kue Moci :
1.100 gram tepung sagu,yang sudah di sangrai (Di goreng tanpa Minyak)

Ke Lima kita Langsung Membuat kue Mochi nya :

1.Campur tepung dengan air sambil diuleni. Bungkus dengan lap yang bersih lalu peras sampai airnya kering,Lakukan hal ini sampai 3 kali.
2.Rebus bahan sirup nya hingga mendidih lalu ukur sebanyak 100 ml. Masukkan dalam adonan ketan bersama sedikit garam sambil terus diuleni.
3.Ambil adonan sebesar ibu jari kemudian pipihkan, Isi dengan tenteng gepuk tadi. buat Bentuk bulat,Kukus adonan selama 10 menit, angkat langsung digulingkan di atas tepung sagu sangrai
untuk 12 buah.
4.Selesai,-