Panduan Membuat Blog Di Blogspot Bagi Pemula

1. Apa itu Blog ?

Blog merupakan sigkatan dari “Web log” adalah salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web.
Awal nya Blog Di buat untuk penyimpanan tulisan online namun kini blog sudah banyak bervareatif Contohnya sebagai ajang bisnis,Curhat,Dan seperti saya ini hanya untuk berbagi ilmu saja....
Secara umum blog tidak jauh beda dengan situs yang ada di internet.
Dulu Untuk membuat aplikasi web sangat di perlukan tentang pemograman HTML, PHP, CSS dan lain sebagainya Dengan blog semua menjadi gampang semudah membalikan telapak tangan,Oke sekarang saya akan Kasih tau cara Membuat blog Di blogspot
Salah satu penyedia blog gratis yang sangat populer saat ini adalah blogspot atau blogger dimana saat kita mendaftar melalui blogspot.com namun nama domain yang akan anda dapatkan adalah domain.blogspot.com Misalnya: daniel-maulana.blogspot.com yang becetak tebal itu nama domain nya.
Perlu ditekankan dari awal bahwa internet itu sifatnya sangat dinamis, sehingga mungkin saja dalam beberapa waktu kedepan panduan membuat blog di blogspot ini akan sedikit berbeda dengan apa yang anda lihat di blogger.com ..
oke ga perlu panjang lebar langsung saja, berikut cara membuat blogger di blogger.com..


Membuat Email
Salah satu syarat yang harus di penuhi adalah membuat email,jika anda belum mempunyai email silahkan daftar dulu melalui Gmail.com jika anda pengen tahu penjelasan nya lihat postingan ini Cara Membuat Email di Gmail.com klo sudah lanjutt.........



Daftar
Blog
Di Blogger

1.Silahkan kunjungi http://www.blogger.com
2.Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian anda ke sebelah kanan atas, ubah bahasa nya ke Indonesia agar lebih mudah difahami. Silahkan langsung login dengan menggunakan username serta password gmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger).

3.Klik tombol CIPTAKAN BLOG ANDA.


4. Isilah nama judul blog serta alamat blog yang anda di inginkan. Ingatlah ! dalam membuat alamat blog harus benar-benar serius karena itu permanen tidak dapat digantikan lagi (kecuali nanti ganti dengan custom domain). Jika alamat yang diinginkan ternyata tidak bisa digunakan, masukkan kembali alamat lain yang masih tersedia. Jika alamat blog yang diinginkan masih tersedia, silahkan klik anak panah bertuliskan LANJUTKAN.

5. Silahkan pilih template yang anda mau atau yang anda sukai ( template ini nanti bisa diubah lagi kapan saja kita mau), kemudian klik LANJUTKAN.


6. Bila blog anda sudah selesai.Akan ada tulisan “Blog Anda Sudah Jadi!”. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol LANJUTKAN

7. Setelah masuk post editor, silahkan isi apa saja yang iungin anda posting ( disarankan untuk langsung mengisi posting). Contoh nya : hello world. Klik Tombol PRATINJAU untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul di blog, klik tombol TERBITKAN ENTRI jika posting anda mau dipublikasikan/dibagikan ke publik.


8.Klik “Lihat Entri” untuk melihat blog anda yang sudah jadi. Berikut contoh tampilan blog yang tadi di buat.

9.SELESAI

0 Response to "Panduan Membuat Blog Di Blogspot Bagi Pemula"

Posting Komentar