Cara Mengecek Kualitas KeyBoard Laptop/Komputer


Keyboad QWERTY
Keyboard, adalah input device yang wajib ada untuk komputer atau laptop. Yach…, siapa sih yang gak tau fungsi keyboard. Saya rasa anak-anak aja juga uda tau fungsi keyboard. Tapi…, ini berdasarkan pengalaman saya lagi, Dulu. Keyboard laptop saya mengalami tragedi yang sangat mengenaskan. Yaitu, tombol navigasinya rusak. :( Rusaknya ini gara-gara saya keseringan maen game. Maka dari itu, sebelum keyboard laptop anda rusak, saya sarankan bagi anda yang suka ngeGame. Usahakan kalau ngeGame itu menggunakan JoyStick. Kalau bisa lagi, disarankan. Gak usah ngeGame lha di Laptop. Kan sayang beli mahal-mahal laptop kalau cuma buat ngeGame. Mending dibuat belajar atau cari Rupiah.  
Okay…, sesuai dengan judulnya. Disini saya akan share bagaimana caranya mengetes KUALITAS keyboard anda. Apakah masih normal berkualitas atau sudah bermasalah dan Jelek kualitasnya. Ikuti langkahnya berikut ini,
Anda cukup mengetikkan kalimat “the quick brown fox jumps over the lazy dog” tetapi dengan cara-cara sebagai berikut :

  1. Buka notepad anda.
  2. Tekan dan tahan tombol shift kiri dan shift kanan.
  3. Ketik kalimat “the quick brown fox jumps over the lazy dog”. (Ingat tombol shift kiri dan shift kanan jangan di lepas).
  4. Lihat apakah tulisan yang keluar lengkap sesuai dengan kata-kata di atas atau ada huruf yang hilang.
  5. Semakin banyak huruf yang tidak keluar, maka semakin jelek kualitas keyboard anda.
Mengapa harus menulis kalimat “the quick brown fox jumps over the lazy dog” ?
Karena kata-kata tersebut merupakan sebuah kalimat yang berisi semua huruf dalam alfabet yang biasa digunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer, dan dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris.
Okay…, sekian dulu share tips ngeCek kualitas keyboard yang bisa saya share kali ini. Lain kali akan saya share lagi tips-tips yang lebih seru dan lebih asyik lagi. Percayalah…, karena blog ini selalu memberi informasi yang luar biasa untuk belajar anda.
SUMBER

0 Response to "Cara Mengecek Kualitas KeyBoard Laptop/Komputer"

Posting Komentar