Jangan Lakukan Ini Pada Rambut Anda

CLEAR.CO.ID - Rambut yang diwarnai harus mendapatkan perhatian ekstra dari kamu. Tidak hanya mudah rontok, tapi juga lebih mudah bercabang karena proses kimiawi yang terjadi pada kutikula. Serangkaian perawatan wajib dilakukan untuk mengembalikan kelembapannya.
Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari jika rambutmu sudah melalui proses pewarnaan, Temans. Simak ya tips berikut ini, supaya kamu tetap memiliki rambut yang sehat:
Jangan Keramas
Supaya usahamu tidak sia-sia, hindari mencuci rambutmu minimal 48 jam setelah diwarnai. Hal itu dilakukan supaya cat rambut bekerja maksimal terlebih dulu.
Pertimbangkan Warna Rambut
Saat menentukan warna, jangan terlalu banyak melibatkan pendapat orang lain. Kamu harus tahu, bahwa warna kulit, bentuk wajah, tekstur rambut sampai dengan model rambut juga memiliki peran. Sebaiknya, mintalah hair stylish yang memilihkan warna rambutmu.
Jangan Terlalu Lama di Bawah Sinar Matahari
Terkena secara langsung sinar UV dapat mengancam ketahanan warna rambut, lho. Makanya, gunakan payung atau topi jika kamu memang harus berada di luar gedung.
Kurangi Pemakaian Hairdryer
Karena kondisi rambut diwarnai yang rapuh, jangan menambah penderitaannya dengan memakai hairdryer, alat catok, maupun alat hair do lainnya.
Musuhi Sisir Bergigi Rapat 
Kenapa? karena rambutmu sedang dalam kondisi yang rentan. Jika kamu paksakan menyisir dengan sisir bergigi rapat, yang terjadi adalah rambut akan tercabut hingga ke akarnya. Nggak mau kan?

Itulah beberapa hal yang tidak baik untuk rambut yang diwarnai. Tidak sulit kok untuk melakukan hal tersebut demi rambut cantik dan tidak gampang patah.

0 Response to "Jangan Lakukan Ini Pada Rambut Anda"

Posting Komentar